Man City Harus Puas dengan Hasil Imbang saat Bertandang ke RB Leipzig

Pemain-Leipzig

Josko Gvardiol dari RB Leipzig merayakan golnya saat bertanding melawan Man City. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester City terkesan kehilangan keunggulan saat bertandang ke RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertanding di Red Bull Arena, Man City harus puas dengan hasil imbang 1-1, Kamis (23/2/2023).

Gol babak pertama Riyad Mahrez membuat tim asuhan Pep Guardiola optimistis melangkah ke perempat final saat mereka mendominasi awal pertandingan. Namun Leipzig bangkit kembali dan menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala Josko Gvardiol.

Man City memulai laga dengan baik sebagai salah satu unggulan juara Eropa musim ini. Leipzig pun menunjukkan perlawanan impresif sebagai tuan rumah.

Man City mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Riyad Mahrez di babak pertama pada menit ke-27. Leipzig lantas bangkit dan merespons di babak kedua, gol balasan dicetak oleh Josko Gvardiol pada menit ke-70.

Hasil imbang 1-1 ini membuat duel leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium mendatang jauh lebih seru.

Manajer Man City Pep Guardiola mengatakan pihaknya senang dengan seluruh pertandingan, bukan hanya babak pertama.

“Mereka membuat langkah maju, menekan tinggi namun kami memiliki lebih banyak masalah. Tapi setelah kami kebobolan, kami bangkit dan membuat babak 16 besar lebih baik. Kami memiliki peluang bagus dan kami memutuskannya di Manchester,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Kamis (23/2/2023).

“Saya senang dengan keseluruhan pertandingan, bukan hanya babak pertama. Apa yang Anda harapkan? Apakah kami memainkan pertandingan persahabatan di sini? Berapa banyak pertandingan yang Anda tonton dari Leipzig? Berapa banyak pertandingan? Orang-orang berharap kami akan menang di sini dengan skor 5-0? Ini bukan kenyataan,” ujar Guardiola.

“Ini adalah kompetisi di mana, di babak penyisihan grup, banyak tim penting tersingkir. Itu sulit. Kami tahu itu. Empat pertandingan dalam 10 hari. Sebuah pertandingan tandang, perjalanan. Kami adalah tim bagus yang melakukan banyak hal bagus. Jika orang mengharapkan kami datang ke sini untuk menang 4-0, saya minta maaf kami tidak dapat melakukan ini,” tutup Guardiola. (dam)

Exit mobile version