Gol Tunggal Martinelli Amankan Posisi Arsenal di Puncak Klasemen Liga Premier

Gol Tunggal Martinelli Amankan Posisi Arsenal di Puncak Klasemen Liga Premier - arsenal - www.indopos.co.id

Gabriel Martinelli mencetak satu-satunya gol untuk mengamankan kemenangan bagi Arsenal. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Arsenal mempertahankan tempat mereka di puncak Liga Premier dengan kemenangan 1-0 di Leicester, diamankan oleh gol Gabriel Martinelli di awal babak kedua.

Kemenangan The Gunners menambah tekanan pada Manchester City menjelang pertandingan mereka di Bournemouth pada Sabtu malam, yang mereka menangkan 4-1. Sang juara juga memainkan satu pertandingan lebih banyak dari tim asuhan Mikel Arteta

Arsenal menantang Leicester City pada laga pekan ke-25 Premier League, Sabtu 25 Februari 2023 malam. Pada duel yang dimainkan di King Power Stadium tersebut, Arsenal mengalahkan tuan rumah.

Arsenal tampil lebih dominan dari aspek penguasaan bola dan peluang. Hanya saja, pada babak pertama, tak ada gol tercipta. Gol kemenangan Arsenal tercipta pada awal babak kedua lewat Gabriel Martinelli.

Kemenangan ini membuat Arsenal makin nyaman berada di puncak klasemen. The Gunners mampu mengumpulkan 57 poin dari 24 laga dan punya satu laga tunda.

Pelatin Arsenal Mikel Arteta mengatakan kemenangan 1-0 Arsenal melawan Leicester sebagai kemenangan besar dan mendapat pujian khusus untuk penampilan pertahanan mereka karena mereka membatasi tuan rumah hanya dengan satu upaya.

Arteta senang dengan penampilan pertahanan Arsenal.

“Untuk jumlah waktu kami mendominasi penguasaan bola, wilayah, dan jumlah situasi yang kami miliki di sepertiga akhir, kami seharusnya menciptakan lebih banyak dan mencetak lebih banyak gol,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Minggu (26/2/2023).

“Ketika Anda tidak melakukannya, Anda harus menjadi luar biasa dalam pekerjaan defensif Anda dan kami kebobolan satu tembakan. Secara defensif kami luar biasa,” ungkapnya.

“Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi. Ini adalah kemenangan besar,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version