MU Juara Piala Carabao, Erik Ten Hag: Ini Jadi Inspirasi untuk Menangkan Banyak Trofi

MU Juara Piala Carabao, Erik Ten Hag: Ini Jadi Inspirasi untuk Menangkan Banyak Trofi - mu 1 - www.indopos.co.id

Para pemain Man United melakukan perayaan setelah memenangkan trofi Piala Carabao. Foto: Instagram Manchester united

INDOPOS.CO.ID – Manchester United keluar sebagai  pemenang Piala Carabao. Ini menjadi momentum bagi Setan Merah mengakhiri puasa gelar selama enam tahun terakhir. Erik ten Hag berhasil mempersembahkan trofi pertamanya.

MU tampil tangguh dan menaklukkan Newcastle dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga final Carabao Cup 2022-2023, di Wembley Stadium, Minggu (26/2/2023) malam WIB.

Pasukan Erik ten Hag tampil lebih baik dari tim lawan. Casemiro membawa MU unggul di menit ke-33, lalu Marcus Rashford memaksa Sven Botman membuat gol bunuh diri enam menit berselang pada menit 39.

Kemenangan ini menuntun MU jadi juara EFL Cup/Carabao Cup 2022-2023. Trofi pertama di era Ten Hag. MU terakhir kali mengangkat trofi pada musim 2016-2017 lalu.

Trofi juara Carabao Cup kali ini disambut meriah oleh fans Setan Merah.

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan para pemain akan terinspirasi untuk memenangkan lebih banyak trofi setelah kemenangan Piala Carabao mereka atas Newcastle.

“Sekali lagi malam ini, mereka memiliki semangat yang tepat. Semangat yang sangat bagus, mereka bertindak sebagai tim dan berjuang, memberikan segalanya,” ujar Erik ten Hag seperti dilansir Sky Sports, Senin (27/2/2023).

“Itu tidak selalu sepak bola terbaik, tapi efektif. Pertama, Anda harus memenangkan trofi pertama. Kami akan mendapat banyak inspirasi dari ini, tetapi juga lebih percaya diri bahwa kami bisa melakukannya,” katanya.

“Kami masih dalam tahap awal untuk mengembalikan Man Utd ke tempatnya semula, yaitu memenangkan trofi dan ini yang pertama,” tambahnya.

“Saya katakan sebelum pertandingan, Rafa Varane, Casemiro, David de Gea, mereka tahu bagaimana memenangkan trofi. Anda membutuhkan pemain seperti itu di lapangan untuk mengarahkan tim, melatih mereka, mengatur, tidak hanya dari prospek taktis tetapi terutama mental,” tuturnya.

“Sikap pemenang, mereka harus membawanya ke ruang ganti, di tim dalam situasi yang berbeda dan mereka telah melakukannya,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version