Lionel Messi Terpilih sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA

Lionel Messi Terpilih sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA - messi fifa1 - www.indopos.co.id

Lionel Messi berhasil meraih penghargaan sebagai pemain pria terbaik FIFA tahun ini. Foto: Instagram/@fifaworldcup

INDOPOS.CO.ID – Pemenang Piala Dunia Lionel Messi mengalahkan Kylian Mbappe lagi. Messi mendapat penghargaan sebagai pemain pria terbaik FIFA.

Setelah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia dalam final epik melawan Mbappe Prancis tahun lalu di Qatar, Messi memenangkan pemilihan pemain terbaik melawan rekan setimnya di PSG dan Karim Benzema untuk mengamankan hadiah FIFA kedua kalinya.

Penyerang berusia 35 tahun itu mencetak dua gol di final Piala Dunia, yang dimenangkan Argentina melalui adu penalti melawan Prancis menyusul hasil imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu.

Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen di Piala Dunia, pemain pertama yang menerima penghargaan tersebut dua kali setelah memenangkan penghargaan di Brasil pada 2014.

Dia mencetak tujuh gol di Qatar, termasuk dua gol di final melawan Prancis, dan memberikan tiga assist. Dia juga menyalip legenda Jerman Lothar Matthaus sebagai pemegang rekor penampilan Piala Dunia.

Di level klub, Messi memenangkan Ligue 1 di musim debutnya bersama PSG dan terus menunjukkan keajaibannya di pertandingan domestik.

“Ini merupakan tahun yang luar biasa dan merupakan kehormatan bagi saya untuk berada di sini dan memenangkan penghargaan ini. Tanpa rekan satu tim saya, saya tidak akan berada di sini,” kata Messi seperti dilansir Sky Sports, Selasa (28/2/2023).

“Saya mencapai impian yang sudah lama saya harapkan. Sangat sedikit orang yang bisa mencapainya dan saya beruntung bisa melakukannya,” ungkapnya.

Di tempat lain, kepahlawanan Emiliano Martinez untuk Argentina pada Piala Dunia membuatnya dinobatkan sebagai penjaga gawang pria terbaik.

Sementara pelatih Argentina Lionel Scaloni mengalahkan Pep Guardiola dari Man City dan bos Real Madrid Carlo Ancelotti untuk penghargaan pelatih pria terbaik FIFA. (dam)

Exit mobile version