Siap Bertanding di Swedia, Talenta Muda Bakal Digembleng 10 Hari

swedia

Seleksi tim Tays Bakers BARATI. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 1.056 pemain usia 12 dan 13 tahun mengikuti seleksi tim Tays Bakers BARATI (Bangga Merah Putih). 64 tim dari 13 provinsi dan 1 negara ASEAN tersebut siap bersaing dalam turnamen sepakbola remaja terbesar di dunia, World Youth Cup Gothia Cup di Swedia pada Juli 2023 mendatang.

“Kami bangga dengan prestasi yang telah dicapai setiap peserta. Kami yakin turnamen ini menjadi wadah yang bermanfaat bagi pemain bola usia grassroot untuk mengembangkan kemampuan,” ujar COO dari BARATI Mendunia Novend Hippy dalam keterangan, Senin (27/2/2023).

Ia menuturkan, turnamen Tays Bakers Barati Cup dilaksanakan selama 3 hari dengan total 256 pertandingan. Pada kategori grup champion U-13 berhasil dimenangkan oleh Safin Pati Sport School dari Jawa Tengah dengan skor 1-0 dan Akademi Persib Cimahi dari Jawa Barat berhasil menjuarai kategori grup champion U-12 dengan gol pinalti 3-1.

“Kami berharap semangat sportivitas yang ditunjukkan seluruh peserta bisa menjadi inspirasi dan contoh dalam setiap pertandingan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Coach Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI sekaligus koordinator Tim Talent Scouting memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi di dalam turnamen.

“Kekalahan yang sudah kalian perjuangkan dengan cara-cara yang baik itulah kemenangan yang hakiki. Kepada pada para orang tua, titip mereka. Karena mereka adalah aset dan generasi baru pesepakbola Indonesia”, ungkapnya.

Selanjutnya, Coach Indra bersama tim akan mendiskusikan nama-nama pemain terbaik yang sudah masuk ke dalam penilaian berdasarkan proses pertandingan selama 3 hari sesuai dengan komposisi tim yang akan dibutuhkan.

Setelah terpilih, para talenta muda ini akan dipersiapkan selama 10 hari di Jakarta sebelum diberangkatkan oleh BARATI Mendunia untuk bertanding ke Swedia. “Setelah ini kita akan melakukan training center untuk mereka dan saya sendiri yang akan memimpinnya,” jelas Coach Indra. (nas)

Exit mobile version