Hajar Man United dengan Skor Telak, Liverpool Naik Peringkat Kelima Klasemen Sementara

Selebrasi-Salah

Mohamed Salah melakukan selebrasi dengan membuka baju setelah mengalahkan Manchester United. (Instagram liverpoolfc)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool menghancurkan langkah Manchester United di laga pekan ke-26 Premier League 2022/2023 dengan skor telak 7-0 di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB.

Pertandingan sebenarnya berlangsung sangat menarik. Awalnya kedua tim sama-sama saling menyerang dan menciptakan sejumlah peluang.

Namun Liverpool akhirnya mendominasi permainan sehingga gol demi gol dilesatkan ke gawang MU.

Tiga pemain Liverpool mencetak brace. Mereka adalah Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez. Satu gol lagi disumbangkan Roberto Firmino.

Dengan hasil ini Liverpool kini naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 42 angka dari 25 laga. Sementara Man United tetap di peringkat tiga dengan raihan 49 angka.

Pelatih kepala Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan kegembiraannya setelah pertandingan dengan kemenangan spektakuler.

“Itu spektakuler,” kata Klopp kepada Sky Sports, seperti dikutip indopos.co.id, Senin (6/3/2023).

“Bahkan awal pertandingan sangat hidup, pemaindepan super, persis seperti yang kami butuhkan. Kami memainkan sepak bola top melawan tim dalam performa bagus. United telah memainkan musim yang luar biasa, kami tidak senang dengan musim kami, tetapi itu tidak berarti apa-apa untuk permainan,” ungkapnya.

“Kami adalah tim yang lebih baik. Ini adalah tiga poin penting. Masih ada 13 pertandingan lagi, banyak poin yang harus diraih. Malam ini, sempurna,” katanya.

“Semua orang harus merasakan kami dan tahu kami masih ada. Itu tidak terjadi untuk sementara waktu. Kami menunjukkan malam ini apa yang kami bisa, apa yang kami bisa dan apa yang harus kami lakukan mulai sekarang. Kami tidak berbicara tentang scoreline, kami hanya berbicara tentang kinerja,” tambahnya.

“Ini sangat istimewa, saya tidak tahu kapan terakhir kali skor gila terjadi seperti ini. Ini untuk buku sejarah bukan untuk saat ini. Kami mengambil semua hal positif terlepas dari skor itu sedikit aneh,” tutup Klopp. (dam)

Exit mobile version