Chelsea Lolos ke Perempat Final Liga Champions setelah Kalahkan Dortmund

chelsea

Raheem Sterling menyamakan kedudukan menjadi agregat 1-1 dengan golnya di babak pertama, pada laga leg kedua babak 16 besar di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023). Chelsea menang 2-0 atas Borussia Dortmund dan lolos ke perempat final. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Chelsea dipastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah membekuk Borussia Dortmund dengan skor 2-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023).

Tim asuhan Graham Potter ini tampil habis-habisan demi lolos ke putaran berikutnya. Chelsea keok 0-1 dalam lawatan ke markas Dortmund di pertemuan leg pertama lalu.

Dortmund tampil cukup baik, tapi semangat juang Chelsea jadi pembeda. The Blues mencetak dua gol lewat aksi Raheem Sterling menit ke-43 dan penalti Kai Havertz (53′).

Kemenangan 2-0 ini memastikan langkah Chelsea lolos ke babak delapan besar atau perempat final Liga Champions 2022-2023. Chelsea unggul agregat 2-1 atas Dortmund.

Pelatih Chelsea Graham Potter mengaku senang dengan kemenangan tim asuhannya.

“Ada banyak emosi pada akhirnya. Itu menegangkan pada akhirnya tetapi para pemain bermain fantastis. Saya senang mereka mendapatkan kemenangan dan bagus untuk semua orang di sini,” ujar Potter seperti dilansir Sky Sports, Rabu (8/3/2023).

“Ada perasaan yang luar biasa di ruang ganti. Kami telah melalui periode yang sulit dan kompetisi ini sangat berarti bagi kami. Kami ingin maju dan lolos ke babak delapan besar dan itu membuat kami siap untuk beberapa minggu ke depan,” ungkapnya.

“Kami harus pulih dan bersiap untuk hari Sabtu ketika kami melawan Leicester. Ini bagus untuk para pemain, dua clean sheet setelah periode yang sulit. Para pemain tampil fantastis,” katanya. (dam)

Exit mobile version