Ditahan Imbang AC Milan, Tottenham Tersingkir dari Liga Champions

Ben-Davies

Ben Davies dari Tottenham berebut bola dengan Brahim Diaz dari AC Milan. Foto: skysport.com

INDOPOS.CO.ID – AC Milan tampil memukau untuk menahan imbang Tottenham tanpa gol (0-0) dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Kamis (9/3/2023).

Dengan hasil ini, Milan lolos dengan agregat 1-0. Sementara Tottenham tersingkir dari Liga Champions.

Dalam pertemuan leg pertama, Milan berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 di San Siro. Seharusnya, Spurs yang harus bermain habis-habisan di leg kedua untuk menjaga harapan lolos.

Tim asuhan Antonio Conte mencoba segala cara untuk membongkar pertahanan tim tamu, tapi Milan tahu caranya mempertahankan keunggulan. Para penyerang Spurs dibuat frustrasi.

Tidak ada gol selama 90 menit pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium kali ini. Dengan agregat 1-0, pasukan Stefano Pioli pun berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Mantan bek Tottenham Danny Rose menilai permainan tim Spurs tidak cukup bagus.

“Di dua leg, AC Milan memang pantas mendapatkannya. Tim Italia bermain dengan gigi tiga malam ini, mereka tidak perlu lebih tinggi dari itu. Spurs tidak cukup bagus. Mereka hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran dalam 90 menit dan itu tidak cukup bagus. Ada kekurangan energi dan ide. Itu sangat datar dan membosankan,” kata Rose seperti dilansir Sky Sports, Kamis (9/3/2023).

“Sebelum Piala Dunia saya sangat bersemangat dan tertarik untuk melihat di mana mereka akan finis, tetapi sejak Piala Dunia, dengan cara mereka bermain, ini bukanlah hasil yang mengejutkan,” kata Rose.

“Apa yang disajikan minggu demi minggu di klub sepak bola tidak bagus sama sekali. Orang-orang berbicara tentang Spurs yang memiliki stadion terbaik. Anda dapat memiliki rumah terbaik tetapi jika furnitur di dalamnya bukan yang terbaik, itu tidak relevan. Semua orang harus bertanggung jawab,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version