Resmi Mundur dari Menpora, Zainudin Amali Bertemu Jokowi Pekan Depan

Resmi Mundur dari Menpora, Zainudin Amali Bertemu Jokowi Pekan Depan - amali - www.indopos.co.id

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Foto: Dokumentasi Humas Setkab

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Ia telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Menteri Sekretariat Negara Pratikno di Jakarta, Kamis, (9/3/2023).

“Saya baru saja ketemu dengan pak Mensesneg. Saya menyampaikan surat permohonan apa namanya pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora, dan tentu ini masih berupa surat, memang saya harus bertemu bapak Presiden,” kata Amali di Jakarta.

Mengingat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang melakukan kunjungan kerja ke luar kota, maka ia dijadwalkan bertemu pada Senin pekan depan.

Meskipun telah menyampaikan surat pengunduran diri, ia tetap harus bertemu dengan Presiden.

“Beliau (Mensesneg) sudah terima surat saya dan beliau akan sampaikan ke bapak Presiden, kemudian insyaAllah saya dijadwalkan akan bertemu bapak Presiden pada hari Senin,” ucap Amali.

Zainudin berniat ingin fokus mengurus satu cabang olahraga, yaitu sepak bola. Dengan fokus di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Zainudin Amali telah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Ia diketahui masuk kepengurusan yang dipimpin Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. (dan)

Exit mobile version