Man City Hanya Terpaut 2 Poin dengan Arsenal di Klasemen Liga Premier

Liga Inggris

Halland-IP

Penyerang Manchester City Erling Haaland kini telah mencetak 28 gol Premier League musim ini, dan 34 gol di semua kompetisi. Foto: skysport.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester City terus menempel rivalnya Arsenal yang berada di posisi puncak klasemen Liga Premier.

Posisi sementara, Man City menempel ketat Arsenal dengan perbedaan 2 poin, setelah City mengamankan kemenangan 1-0 dari lawatannya ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (12/3/2023) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Selhurst Park semalam, City arahan Pep Guardiola patut berterima kasih kepada penyerang Erling Haaland yang mencetak satu-satunya gol di menit ke-78 melalui titik putih.

Sementara Palace asuhan Patrick Vieira gagal melepaskan satu pun tendangan ke gawang, dan ini merupakan kali ketiga beruntun mereka mengalaminya.

Haaland mencetak gol tandang kesepuluh di Liga Primer musim ini, dengan 18 gol juga dicetak di kandang.

Dia menjadi pemain Man City kedua yang sanggup mengemas dua digit gol baik kandang maupun tandang dalam satu musim EPL setelah Sergio Aguero pada 2014/2015 (13 kandang, 13 tandang).

Manajer Man City Guardiola memuji mentalitas striker Haaland setelah bangkit dari peluangnya yang hilang untuk mencetak gol kemenangan.

“Salah satu hal terbaik mengenalnya dengan baik adalah dia bisa melewatkan satu kesempatan dan dia tidak akan depresi, atau dia tidak sedih. Dan dia positif,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Minggu (12/3/2023).

Pep Guardiola senang dengan kinerja Manchester City dalam kemenangan 1-0 mereka melawan Crystal Palace saat mereka memperkecil jarak antara mereka dan pemimpin liga Arsenal menjadi dua poin.

“Dia tahu dia akan memiliki kesempatan dan dia akan berada di sana. Itu atribut yang luar biasa sebagai pemain sepak bola dan sebagai atlet,” katanya.(dam)

Exit mobile version