Arsenal Hajar Fulham, Arteta: Cara Kami Distribusikan Gol Sangat Penting

Para-Pemain-Arsenal

Para pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Fulham. Foto: Instagram Arsenal

INDOPOS.CO.ID – Arsenal menghajar Fulham dengan skor telak 3-0 pada laga Liga Premier 2022-2023, saat bertandang ke markas Fulham, Minggu (12/3/2023) malam WIB.

The Gunners berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Tim asuhan Mikel Arteta itu semakin meyakinkan sebagai calon juara.

Tiga gol Arsenal datang dari Gabriel Magalhaes pada menit ke-21, Gabriel Martinelli pada menit ke-26 dan Martin Odegaard pada menit ke-45+2.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil menambahkan tiga poin untuk kembali menjaga jarak 5 poin dari Manchester City di puncak klasemen sementara. Arsenal pun kini merangkai lima kemenangan beruntun di Premier League.

Performa dan kemenangan Arsenal di laga ini pun seolah-olah jadi bukti bahwa mereka yang sekarang sudah layak disebut sebagai calon juara Liga Inggris musim 2022-2023.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji kinerja dan gol indah yang diciptakan timnya.

“Sangat senang dengan penampilan, menang 3-0 di laga tandang, menjaga clean sheet, dengan peluang yang kami ciptakan dan gol yang kami cetak,” ungkap Arteta seperti dilansir Sky Sports, Senin (13/3/2023).

“Pujian besar untuk tim karena kami pantas menang, kami bermain sangat baik,” katanya.

“Kami memiliki gol yang dianulir dan secara psikologis kami harus bangkit dari itu tetapi kami terus berusaha, kami bermain, terus menemukan ruang melawan tim yang sangat terorganisir dan secara keseluruhan, sangat bahagia,” ungkapnya.

“Cara kami mendistribusikan gol sangat penting. Hari ini, Leo (Leandro Trossard) berkontribusi dengan tiga assist dan dia setidaknya bisa mencetak dua juga,” ujarnya.

“Bagus bahwa semua orang bersedia dan memiliki kapasitas untuk tiba di sepertiga akhir dan menciptakan serta mencetak gol,” tambahnya.

“Ada hal-hal tertentu yang kami latih yang sulit dilihat dalam pertandingan, tetapi hari ini kami memiliki beberapa peluang besar dan mencetak beberapa gol indah,” tutup Arteta. (dam)

Exit mobile version