Liverpool Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Menang Agregat 6-2

Liverpool Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Menang Agregat 6-2 - benzema - www.indopos.co.id

Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Liverpool. Foto: skysport.com

INDOPOS.CO.ID – Liverpool tersingkir dari Liga Champions dengan kekalahan agregat 6-2 dari Real Madrid karena gol Karim Benzema membuat The Reds kalah 1-0 di leg kedua, di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Liverpool yang dalam misi mengejar ketinggalan agregat tiga gol gagal mencetak gol sama sekali di pertandingan leg kedua ini. Sebaliknya, Real Madrid justru mampu mencetak satu gol lewat aksi Karim Benzema di babak kedua.

Berkat hasil ini, Real Madrid pun berhak melenggang ke babak perempat final berkat kemenangan agregat 6-2, setelah menang 5-2 di kandang Liverpool pada laga leg pertama Februari lalu.

“Tertinggal 5-2 jelas bukan hasil yang bagus dan jika Anda ingin lolos, Anda harus memiliki penampilan yang sangat istimewa, dan kami tidak dapat menampilkan penampilan istimewa di lapangan malam ini,” kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports, Kamis (16/3/2023).

“Itu adalah pertandingan terbuka tetapi Madrid memiliki peluang yang lebih baik. Alli (Alisson) harus melakukan dua penyelamatan yang sensasional. Pada akhirnya, gol itu tidak berhasil tetapi itu jelas tidak menentukan lagi,” katanya.

“Tim yang tepat lolos itulah yang harus kami akui. Madrid mengendalikan permainan, kami memberi mereka kesempatan untuk mengendalikannya. Babak knock-out seperti ini, mungkin ada 500 ribu cara berbeda untuk keluar, ini milik kami malam ini. Itu bukan yang kita inginkan tapi itu yang kita dapatkan Sekarang kita harus melanjutkan,” ujarnya.

“Anda membutuhkan momen. Jika kami mencetak gol di babak pertama, itu bisa memberikan percikan ekstra tetapi itu hipotetis, kami tidak akan tahu. Madrid adalah tim yang lebih baik dan memenangkan pertandingan. Di tiga babak pertandingan mereka lebih baik,” tuturnya. (dam)

Exit mobile version