Arsenal Gagal Melangkah ke Babak Perempat Final Liga Europa, Arteta: Ini Pukulan Besar

Pemain-Sporting-Lisbon

Para pemain Sporting Lisbon melakukan selebrasi setelah menang adu penalti melawan Arsenal pada Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Foto: skysport.com

INDOPOS.CO.ID– Arsenal gagal melangkah ke babak perempat final Liga Europa setelah kalah gagal adu penalti dengan Sporting Lisbon di Emirates Stadium, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Laga ini berakhir imbang dengan skor 1-1 dan Sporting menang adu penalti dengan skor 5-3.

Arsenal sebenarnya unggul lebih dahulu berkat gol Granit Xhaka di babak pertama. Sporting menyamakan skor lewat gol spektakuler Pedro Goncalves alias Pote di babak kedua

Tak ada gol lagi di sisa laga plus babak extra time. Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak ini, Gabriel Martinelli gagal menaklukkan Antonio Adan. Sporting pun keluar sebagai pemenang.

Berkat hasil ini, Sporting Lisbon berhak melenggang ke babak perempat final untuk melengkapi tujuh tim lainnya yang lebih dahulu sudah memastikan tempat di babak 8 besar.

Sementara Arsenal tersingkir dari Liga Europa.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan kekalahan tersebut merupakan pukulan besar bagi timnya.

“Pukulan besar, kami benar-benar ingin lolos dan berjuang untuk kompetisi. Selamat kepada Sporting Lisbon karena telah lolos,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Jumat (17/3/2023).

“Kami tidak menemukan ritme. Kami membiarkan terlalu banyak ruang, dan sering kehilangan bola. Dalam 20 menit terakhir kami menciptakan tiga peluang besar dan kami tidak mencetak gol. Tambahan waktu kami menunjukkan energi yang luar biasa lagi dan mentalitas atas dan kami memiliki dua peluang besar. Tapi dalam adu penalti kami kalah,” katanya.

“Kekecewaan tidak akan hilang tetapi membawa kejelasan. Kami memiliki final sekarang Crystal Palace,” ujarnya.

Arsenal kembali beraksi di Liga Premier menjamu Crystal Palace pada hari Minggu. (dam)

Exit mobile version