Kejuaraan Tenis Meja Piala KSAD 2023, Jenderal Dudung Harap Lahirkan Atlet Internasional

ksad

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka Kejuaran Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023. Foto: Pen Kopassus for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka Kejuaran Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 pada Jumat (17/3/2023). Kejuaraan tenis meja itu diharapkan melahirkan atlet yang bisa berkiprah di ajang internasional.

Kejuaran Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 itu merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71 Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Dengan total hadiah Rp225 juta, yang diikuti sebanyak 1.028 atlet yang akan bertanding pada kategori perorangan maupun beregu.

“Semoga kejuaran ini melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan handal sehingga mampu berkiprah lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Dudung, di Gedung Olahraga Nanggala, Cijantung, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Selain melahirkan atlet-atlet muda, Dudung berharap kejuaraan yang meliputi semua pihak itu sebagai ajang silaturahmi antar para tokoh dari TNI Polri hingga masyarakat.

Menurutnya hal itu, sejalan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Indonesia. “Menjadi kewajiban kita semua untuk senantiasa menggelorakan olahraga tenis meja guna mengukur semangat dan motivasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Ia berpesan para atlet yang mengikuti ajang itu bertarung secara sportif dan sesuai aturan. Tak lupa pesan kepada panita penyelenggara untuk tetap mengedepankan penilaian yang objektif.

“Manfaatkan event ini sebaik-baiknya serta patuh diri, kalian sebagai atlet-atlet yang siap mengukir prestasi pada semua event kejuaran,” ucap Dudung.

Dimulainya Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Dudung Abdurachman. Dudung dalam kesempatan itu sempat menjajal pertarungan tenis meja.

Dudung menjajal pertarungan uji coba melawan pasangan artis Denny Cagur dan Abdel Achrian. Saat itu Dudung berpasangan dengan Penanggung Jawab acara, yaitu Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan. (dan)

Exit mobile version