Real Madrid Kontra Chelsea di Perempat Final Liga Champions, Siapa Lebih Hebat?

Real Madrid Kontra Chelsea di Perempat Final Liga Champions, Siapa Lebih Hebat? - madrid v chelsea 1 - www.indopos.co.id

Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kanan) berebut bola dengan Reece James dari Chelsea. Foto: Instagram/@realmadrid

INDOPOS.CO.ID – Juara bertahan Real Madrid akan menghadapi Chelsea pada perempat-final Liga Champions 2022/2023. Pertemuan dua raksasa klub benua Eropa itu mengulang babak delapan besar edisi tahun lalu.

Di musim 2021/2022, Real Madrid kontra Chelsea tersaji dalam perempatfinal Liga Champions. Los Blancos menang agregat 5-4, hasil laga tersebut memuluskan merengkuh tropi “Si Kuping Besar.”

Menurut pengamat dan komentator sepakbola Binder Singh, penampilan kedua tim cukup stabil di Liga Champions. Namun, Real Madrid bermain apik dengan menerapkan high pressing terhadap setiap pergerakan lawan.

“Real Madrid penampilannya masih sama seperti musim lalu. Masih mengandalkan high pressing dan kadang low block. Tapi, serangan mereka bisa efektif untuk menciptakan peluang dan mencetak gol,” kata Binder dalam kanal YouTube miliknya dilihat, Sabtu (18/3/2023).

Tim besutan Carlo Ancelotti itu memiliki kualitas dan stamina para pemain yang baik. Itu ditunjukan sejumlah pemain muda mereka. Seperti, Eduardo Celmi Camavinga, Aurélien Tchouaméni  Federico Santiago Valverde Dipetta dan Vinicius Junior.

“Kelebihan Real Madrid mereka punya pemain-pemain yang enerjik di tengah. Seperti Camavinga, Tchouaméni,” ucap Binder.

“Plus kita tahu dari Valverde semakin baik, juga sekaran dia lebih fleksibel bisa bermain di tengah atau di depan mendampingi Benzema,” tambahnya.

Selain itu, Karim Benzema menunjukan penampilan terbaik dan sentuhan magic-nya setiap laga penting. “Peran dari Vini Junior yang semakin ekspresif (red). Benzema terus menurus bisa mencetak gol di pertandingan besar,” tutur Binder.

Sementara The Blues julukan Chelsea sejak dilatih Graham Stephen Potter mempunyai trend cukup positif. Hanya menelan satu kekalahan di Liga Champions saat melawan Dortmund. Di sisi lain, para pemain mereka tampil gemilang.

“Chelsea musim ini punya kekuatan yang jauh lebih baik. Karena begitu banyak pemain-pemain berkualitas,” ujar Binder.

“Cuma masalahnya mereka masih butuh untuk bisa menyatu, walaupun sekarang perlahan permainan Chelsea makin baik,” sambungnya. Leg pertama perempat-final Liga Champions akan dimainkan pada 12 dan 13 April, dan leg kedua pada 19 dan 20 April. (dan)

Exit mobile version