Miliarder Inggris Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim dari Qatar akan Ajukan Penawaran Baru untuk Beli MU

mu

Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani dari Qatar (tengah0 dan Jim Ratcliffe (kanan), sedang dalam proses untuk membeli Manchester United dari Glazer (kiri). Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Miliarder Inggris, Jim Ratcliffe dan delegasi INEOS-nya terus melakukan pendekatan untuk membeli Manchester United (MU).

Mereka mengunjungi klub Man United Jumat (17/3/2023u dan INEOS ditetapkan untuk membuat tawaran baru sebelum tenggat waktu Rabu (22/3/2023ul 21:00 waktu setempat.

Keluarga Glazer dipastikan akan menjual klub tersebut tetapi hanya dengan harga yang tepat. Glazer mematok harga sebesar £6 miliar. Jika tidak ada calon pembeli yang mampu membayar harga sebesar itu, maka Glazer akan mengumpulkan modal untuk berinvestasi di klub dan membayar utang.

Sejauh ini, ada sekitar delapan penawaran untuk membeli MU, sebelum batas waktu penawaran kedua ditutup.

Berdasarkan tawaran putaran pertama, tidak ada penawaran yang dinilai favorit meskipun satu penawaran muncul setelah tenggat waktu hari Rabu (22/3/2023).

Menjual United keputusan yang mudah bagi keluarga Glazer. Karena klub tersebut sepertinya tidak akan masuk pasar setidaknya selama 20 tahun lagi.

Kunjungan delegasi Sheikh Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani dan Jim Rtcliffe Kamis (16/3/2023) dan Jumat (17/3/2023) lalu masing-masing menjadi berita utama tetapi beberapa pihak berkepentingan lainnya telah mengunjungi klub tersebut selama dua minggu terakhir. Mungkin lebih banyak penawar akan berkunjung minggu depan.

Jim Ratcliffe mengatakan dia tidak akan membayar harga “bodoh” untuk Manchester United.

Kepala Eksekutif INEOS itu dan timnya menghabiskan enam jam di Old Trafford dan Carrington pekan lalu. Pertemuan mereka selesai sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, pria berusia 70 tahun itu berkata: “Bagaimana Anda menentukan harga sebuah lukisan? Bagaimana Anda menentukan harga sebuah rumah? Ini tidak terkait dengan berapa biaya untuk membangun atau bagaimana banyak biaya untuk melukis.

“Apa yang tidak ingin Anda lakukan adalah membayar harga yang bodoh untuk sesuatu karena kemudian Anda menyesalinya.”

Namun, Ratcliffe, yang sudah memiliki klub Prancis Nice, mengatakan ketertarikannya pada United adalah murni untuk memenangkan sesuatu. Dia menyebut klub tersebut sebagai aset komunitas.

Seusai pertemuan dengan eksekutif klub MU, Ratcliffe menyempatkan diri mengambil foto di luar Old Trafford. Tidak seperti Sheikh Jassim, tidak mengunjungi Manchester secara pribadi pada hari sebelumnya. Jassim hanya mengirim utusan.

Tetapi sumber-sumber di Amerika Serikat (AS) mengatakan pembicaraan Kamis (16/3/2023) lalu di Manchester antara delegasi Qatar Sheikh Jassim dengan eksekutif United cukup positif.

Penasihatnya sekarang sedang menyusun tawaran baru yang diharapkan akan diajukan pada penutupan hari Rabu (22/3/2023) ini.

Delegasi Qatar melakukan perjalanan ke Manchester dari London dengan kereta api dan mendapat sambutan hangat. Pembicaraan diadakan selama 10 jam, jauh lebih lama dari yang diharapkan.

Sheikh Jassim dan anggota timnya pernah ke Old Trafford sebagai penggemar sebelumnya, dan fokus kunjungan ini adalah untuk mendapatkan perspektif tentang apa yang dapat mereka lakukan dengan investasi modal mereka terkait infrastruktur, pengembangan pemain muda, dan tim wanita. (dam)

Exit mobile version