Dua Calon Pembeli MU Bersaing, Tenggat Waktu Penawaran Diperpanjang

Bruno

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes. Foto: Sky News

INDOPOS.CO.ID – Tenggat waktu penawaran untuk membeli Manchester United (MU) diperpanjang, mengingat dua calon pembeli teratas bersiap untuk mengajukan penawaran baru.

Sheikh Jassim bin Hamad dari Qatar dan penawar saingannya, miliarder Inggris Jim Ratcliffe, keduanya telah mengajukan permintaan perpanjangan waktu guna menyempurnakan penawaran mereka untuk membeli MU.

Sheikh Jassim bin Hamad sebelumnya tidak mau membayar lebih dari kemungkinan untuk klub Liga Premier. Pemilik MU saat ini yaitu keluarga Glazer mematok harga senilai £6 miliar.

Namun posisi pengusaha tersebut telah melunak setelah delegasi Qatar mengunjungi Old Trafford dalam beberapa hari terakhir. Mereka melakukan pembicaraan selama 10 jam.

Sementara itu, delegasi dari perusahaan kimia milik Sir Jim, INEOS, mengunjungi klub tersebut minggu lalu, menghabiskan enam jam menghadiri pertemuan dan mengunjungi stadion Old Trafford dan tempat latihan Carrington.

Keluarga Glazer, yang mengumumkan penjualan klub Man United pada November 2022 lalu, berharap mereka dapat tetap mengendalikan United dengan menyetujui kesepakatan minoritas.

Jim Ratcliffe, yang memiliki klub Prancis Nice, mengisyaratkan dia tidak akan membayar lebih untuk klub tersebut.

“Bagaimana Anda menentukan harga sebuah lukisan? Bagaimana Anda menentukan harga sebuah rumah? Ini tidak terkait dengan berapa biaya untuk membangun atau berapa biaya untuk mengecat. Apa yang tidak ingin Anda lakukan adalah membayar harga yang bodoh untuk sesuatu karena kemudian Anda menyesalinya,” kata Ratcliffe seperti dilansir Sky News, Kamis (23/3/2023).(dam)

Exit mobile version