Inggris akan Bertanding Lawan Italia pada Kualifikasi Euro 2024

GS

Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Inggris akan menghadapi Italia di kualifikasi Euro 2024 di Naples, Italia, pada Kamis (23/3/2023) malam.

The Three Lions belum pernah mengalahkan Azzurri di Italia sejak Mei 1961.

“Masa lalu tidak relevan, kami harus memulai lagi,” kata pelatih Inggris Gareth Southgate dalam konferensi pers prapertandingannya, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (23/3/2023).

Southgate menegaskan The Three Lions harus mulai mengalahkan negara-negara besar secara konsisten dan percaya mereka dapat menulis ulang sejarah dengan menang di Italia untuk pertama kalinya sejak 1961.

Southgate mengatakan sejarah Inggris baru-baru ini tidak relevan menjelang pembukaan kualifikasi Euro 2024 melawan Italia, yang merupakan jenis permainan yang harus dimenangkan Inggris.

The Three Lions menghadapi pasukan Roberto Mancini di Naples pada Kamis (23/3/2023) dalam pertandingan internasional pertama mereka sejak tersingkir di perempat final Piala Dunia di tangan runner-up Prancis.

Inggris belum pernah mengalahkan Azzurri di Italia sejak kemenangan persahabatan 3-2 pada 62 tahun lalu dan hanya memenangkan lima dari 13 pertandingan mereka sejak awal 2022.

Southgate mengakui hal ini dan memberikan tantangan bagi para pemainnya untuk memulai kampanye kualifikasi mereka dengan kemenangan.

“Singkatnya, ini adalah jenis tantangan yang harus kami hadapi dan jenis permainan yang harus kami menangkan. Kami memiliki waktu yang lama, tetapi sekarang kami harus secara konsisten mencoba untuk lakukan itu,” katanya.

“Yang mengatakan, kami belum pernah menang di sini sejak 1961, jadi ini adalah sejarah lain yang kami coba hancurkan dan itu adalah tantangan besar bagi tim ini karena mereka telah merobohkan begitu banyak penghalang di masa lalu,” tambahnya.

“Saya tahu Italia tidak lolos ke Piala Dunia, tetapi mereka masih memiliki beberapa pemain yang luar biasa dan mereka juga akan memiliki motivasi yang tinggi. Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa,” ungkapnya.

“Kami harus memiliki kerendahan hati untuk bekerja keras untuk lolos lagi dan ini adalah pertandingan yang hebat bagi kami untuk mewujudkannya,” katanya.

Sementara itu, Manajer Italia Roberto Mancini mengatakan Inggris vs Italia menjadi pertandingan klasik, karena kedua negara bersiap untuk berhadapan di Naples.

Pertandingan Kamis akan menjadi pertemuan keempat dalam waktu kurang dari dua tahun; di babak pertama dari keempatnya, Inggris dikalahkan di final Euro 2020 di Wembley.

“Ini telah menjadi klasik dalam sepak bola. Saya pikir Inggris adalah salah satu tim terbaik di dunia. Mereka memiliki daftar pemain yang luar biasa. Ini akan menjadi pertandingan yang cukup sulit. Kami akan mencoba memainkan permainan kami, kami ingin memulai dengan baik,” katanya.

“Kami dapat mengatakan kami beralih dari perasaan (memenangkan) Euro 2020 yang luar biasa menjadi kekecewaan besar setelah tidak mencapai Piala Dunia, tetapi saya percaya sepak bola terkadang seperti kehidupan, sedikit kejam. Terkadang hal-hal yang tidak pantas Anda dapatkan terjadi karena tim tidak pantas mendapatkannya,” katanya.(dam)

Exit mobile version