Kalahkan Juara Dunia 2019, Putri KW Lolos ke Perempat Final Swiss Open 2023

Putri-KW

Putri KW lolos ke perempat final tunggal putri Swiss Open 2023. Foto: Instagram @pbsibadminton.ina

INDOPOS.CO.ID – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani atau akrab disapa Putri KW berhasil melangkah ke babak perempat final Swiss Open 2023.

Putri KW mengalahkan juara dunia 2019 asal India Pusarla V Sindhu pada babak 16 besar di Basel, Kamis (23/3/2023).

Putri berjuang keras menyingkirkan Sindhu. Pertandingan berjalan alot. Pertandingan berakhir dengan rubber game 21-15, 12-21, 21-18 yang berlangsung selama 59 menit.

Pada gim pertama, Putri, meraih keunggulan. Ia mengaku lebih nyaman pada sisi lapangan pertama. Di posisi yang sama pula, ia berhasil mencuri keunggulan poin pada gim ketiga.

“Di gim pertama dan ketiga sebenarnya polanya sama, seperti membatasi bola atas dan depannya. Saya main aman saja, yang penting masuk dulu karena permainan Sindhu juga tidak gampang dimatikan,” kata Putri.

“Saya bersyukur karena bisa menang melawan salah satu pemain top dunia. Saya malah lupa kalau dia adalah juara dunia yang meraih gelarnya saat berlangsung di sini (Swiss),” kata Putri melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat, 24 Maret 2023.

Situasi berbeda terjadi pada gim kedua. Setelah unggul pada gim pertama, Putri justru kesulitan memetik poin dan sebagian besar serangannya dimentahkan oleh Sindhu.

Namun gim ketiga, Putri berusaha lebih tenang agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

Dia akhirnya sukses mengamankan tiket perempat final turnamen BWF Super 300 itu menyusul rekan senegara Gregoria Mariska Tunjung. (dam)

Exit mobile version