Ini Hal yang Ditekankan Shin Tae-yong Dalam Sesi Latihan Lawan Burundi

STY-dan-Team

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pimpin sesi latihan jelang lawan timnas Burundi. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Winger timnas Indonesia, Yakob Sayuri mengemukakan, ada sejumlah hal harus dikuasai rekan-rekan setimnya dalam menjalani latihan beberapa hari terakhir. Salah satunya ialah penguasaan bola.

Timnas Indonesia bakal menghadapi timnas Burundi pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). Kick-off pertandingan itu direncanakan pukul 20.30 WIB

“Latihan ball possession, terus kita latihan freepl kick. Juga ada beberapa tak-tik yang dikasih pelatih,” kata Yakob dalam YouTube PSSI dilihat, Sabtu (25/3/2023).

Skuad Garuda sudah siap bertarung dengan tim asal benua Afrika itu. Mereka melakukan persiapan dengan menggelar latihan perdana di Lapangan PTIK, Jakarta. Selanjutnya di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Ia memastikan seluruh rekan-rekan setimnya dalam kondisi baik. “Persiapan kami di beberapa hari belakangan ini, saya lihat teman-teman dalam keadaan fit dan kami siap pertandingan (hari ini),” ucap Yakob.

Setiap timnas Indonesia berlaga, tak lengkap rasanya tanpa ada dukungan dari suporter maupun pecinta sepak bola di Tanah Air. Karenanya, ia berharap suporter menyaksikan langsung atau lewat layar televisi.

“Harapan buat suporter di mana pun mereka berada, semoga bisa luangkan waktu datang ke stadion untuk mendukung kami,” harapnya.

“Yang di luar kota bisa dukung lewat doa dan selalu setia di depan layar kaca untuk mendukung kami,” sambung pemain PSM Makassar itu.

Sebanyak 28 pemain telah dipanggil, salah satunya yang berkiprah di luar negeri, yakni Elkan Baggott. Sementara duel timnas Timnas Indonesia kontra Burundi dilakukan dua kali yakni, tanggal 25 dan 28 Maret 2023.(dan)

Exit mobile version