Timnas Indonesia Kontra Burundi, Dua Bek Natarulisasi Ini Berpeluang Duet

Jordi-Amat

Pemain bek Timnas Indonesia, Jordi Amat melakukan sesi latihan menjelang pertandingan lawan Timnas Burundi. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat mengatakan, setiap pemain yang diturunkan dalam suatu pertandingan merupakan wewenang pelatih. Termasuk keputusan menduetkannya bareng Elkan Baggott.

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Shin Tae-yong terkait duetnya bersama Elkan. Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada, Sabtu (25/3/2023) besok.

“Saya belum tahu, itu adalah keputusan pelatih. Kita lihat saja starting eleven-nya,” kata Jordi di Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Ia menyanjung permainan rekan setimnya itu. Tentu bakal mengesankan dapat tampil bersama mempertahankan lini belakang Skuat Garuda dari serangan lawan.

“Seperti yang sempat saya katakan, Elkan adalah pemain dengan kualitas sangat bagus, akan menyenangkan bermain bersama dirinya,” ucap Jordi.

Elkan Baggott belum duet bersama Jordi di atas lapangan hijau. Dia tidak bisa memperkuat timnas Indonesia
pada ajang Piala AFF 2022 karena masih dibutuhkan timnya Cheltenham Town FC.

Sebanyak 28 pemain telah berkumpul mulai tanggal 20 Maret di Jakarta, termasuk Elkan. Mereka telah menjalani latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkan pertandingan melawan timnas Burundi.

Pria berdarah Inggris itu mengaku, antusias dapat kembali dipanggil Timnas Indonesia dalam duel melawan timnas asal Afrika itu.

“Rasanya menyenangkam kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat kemistri sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti,” ucap Elkan secara terpisah.(dan)

Exit mobile version