Argentina Sudi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Argentina Sudi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 - piala dunia u20 - www.indopos.co.id

Trofi Piala Dunia U-20. Foto: Dokumen FIFA

INDOPOS.CO.ID – Argentina dikabarkan bersedia menggantikan Indonesia, sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu mencuat setelah pembatalan drawing atau undian pembagian group event sepak bola terakbar tersebut di Bali pada 31 Maret 2023.

Media asal Argentina, Double Amarilla mengklaim telah mendapat konfirmasi dari sumber Federation Internationale de Football Association (FIFA) terkait pembatalan undian tersebut, meski PSSI belum mendapat alasan resmi pembatalan itu.

“Semuanya sedang dievaluasi,” kata sumber FIFA mengenai pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dikutip dari Double Amarilla, Senin (27/3/2023).

FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023, keputusan tersebut diduga dilatarbelakangi karena penolakan kedatangan timnas Israel sebagai salah satu dari 24 peserta.

Argentina memang tidak lolos ke Piala Dunia U20, karena kalah di babak kualifikasi. Namun secara otomatis akan menjadi negara peserta bila menjadi tuan rumah.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga belum dapat memberikan alasan resmi perihal pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.

Kuat dugaan salah satunya karena adanya penolakan dari Gubernur Bali, I Wayan Koster terhadap kehadiran Timnas Israel U-20 di wilayahnya saat Piala Dunia U-20 2023.

“Jadi drawing tanggal 31 Maret, yang harusnya diselengarakan di Bali sudah dibatalkan oleh FIFA,” ungkap Arya di Jakarta, Minggu (26/3/2023).

“Ini kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali (I Wayan Koster) yang menolak kedatangan Israel. Sehingga drawing tidak mungkin dilakukan tanpa keikutsertaan seluruh peserta,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version