Kalahkan Republik Irlandia, Prancis Pimpin Klasemen Sementara Group B Kualifikasi Euro 2024

Kalahkan Republik Irlandia, Prancis Pimpin Klasemen Sementara Group B Kualifikasi Euro 2024 - prancis - www.indopos.co.id

Nathan Collins gagal menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir dengan penyelamatan menakjubkan dari Mike Maignan. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Prancis berhasil membekuk Republik Irlandia dalam laga matchday 2 Grup B Kualifikasi Euro 2024, dengan skor tipis 1-0 di Aviva Stadium, Selasa 28 Maret 2024.

Permainan memang tidak seimbang sejak awap karena dua tim beda level. Republik Irlandia berjuang keras untuk mengimbangi permainan, namun Prancis unggul di segala sisi.

Gol tunggal Prancis datang dari aksi spektakuler Benjamin Pavard di babak kedua pada menit ke-50.

Hasil ini membantu Prancis menjaga posisi di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Euro 2024 dengan 6 poin sempurna hasil dari dua kemenangan.

Pelatih Republik Irlandia Stephen Kenny tetap bangga dengan Cullen meskipun melakukan kesalahan yang merugikan

“Josh Cullen bermain sangat baik secara keseluruhan. Biasanya tingkat penyelesaian operannya sangat-sangat tinggi, dia tidak memberikan bola, terutama banyak umpan pendek. Dia biasanya tidak mengoper panjang, terkadang dia bisa memukul panjang. Dia memiliki kemampuan itu. Tapi umpan pendek adalah bagian dari permainannya,” kata Kenny seperti dilansir Sky Sports, Selasa (28/3/2023).

“Dia menyatukan permainan dan memberikan fungsi penting bagi tim. Dia sangat konsisten untuk kami dan saya sangat bangga padanya. Itu hanya salah satu dari hal-hal itu,” ungkapnya.

“Bagi kami untuk memenangkan pertandingan melawan tim sebesar itu, kami harus menciptakan beberapa peluang. Kami harus membawa sebanyak mungkin ancaman, dan tidak hanya bertahan. Kami mencoba untuk mengontrol aspek permainan dan memiliki ujung tombak untuk bermain dan menciptakan peluang,” katanya.

“Kami ingin memiliki lebih banyak keunggulan daripada yang kami lakukan di babak pertama tetapi itu tidak mudah. ​​Kami telah menonton 20 pertandingan terakhir Prancis dan saya belum pernah melihat Kylian, sebagai pemain terbaik di dunia,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version