Tahan Imbang Burundi, Shin Tae-yong Sanjung Daya Juang Skuad Garuda

Tahan Imbang Burundi, Shin Tae-yong Sanjung Daya Juang Skuad Garuda - timnas - www.indopos.co.id

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Burundi pada laga kedua FIFA Matchday. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa para pemain telah bekerja keras saat menghadapi timnas Burundi pada pertemuan kedua laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam. Dengan skor akhir 2-2.

Apalagi di pertandingan kedua tersebut, ia melakukan sejumlah rotasi pemain. Seperti Yance Sayuri, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad dimainkan sebagai starter.

“Para pemain bekerja keras secara keseluruhan. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik dan meraih hasil terbaik,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI, Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Semangat juang skuad Garuda patut diapresiasi. Mereka sempat tertinggal satu gol menjelang waktu normal berakhir, namun mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan pada injury time.

“Untuk mental pemain, kami sudah baik. Kami tidak menyerah sampai akhir. Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-61′ dan Jordi Amat menit ke-90+4. Sementara dua gol Burundi diciptakan melalui sundulan Saido Berahino pada menit-80 dan Abedi Bigirimana menit ke-90.

Pada pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 3-1 yang ketiga gol dicetak oleh Yakob Sayuri (6′), Dendy Sulistyawan (14′), dan Rizky Ridho (43′). (dan)

Exit mobile version