Pemilik Chelsea Lirik Beberapa Nama Pengganti Graham Potter, Julian Nagelsmann Calon Kuat?

Pemilik Chelsea Lirik Beberapa Nama Pengganti Graham Potter, Julian Nagelsmann Calon Kuat? - chelsea - www.indopos.co.id

Pemilik Chelsea Todd Boehly akan membuat keputusan akhir jika Julian Nagelsmann ingin menjadi pelatih kepala baru klub. (Sky Sports)

INDOPOS.CO.ID – Pemilik Chelsea saat ini sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Graham Potter. Pencarian pelatih kepala baru dipimpin oleh Direktur Olahraga Chelsea Paul Winstanley dan Laurence Stewart. Keputusan akhir akan ditetapkan oleh pemilik.

Salah satu nama yang masuk dalam daftar pengganti Graham Potter adalah Julian Nagelsmann. Pemilik Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali terkesan dengan Nagelsmann tetapi ada keraguan terkait usianya yang masih muda 35 tahun.

Nagelsmann dipecat oleh Bayern Munich bulan lalu. Kendati ingin istirahat hingga musim panas, Nagelsmann bersedia mendengarkan apa yang ditawarkan Chelsea.

Namun, hingga saat ini belum ada komunikasi dari Chelsea mengenai Nagelsmann dengan Bayern, yang berhak mendapatkan kompensasi jika mereka menginginkannya.

CEO Bayern Oliver Kahn mengatakan di Jerman pada Minggu malam sebelum Potter dipecat bahwa dia tidak mengharapkan Nagelsmann untuk mengambil pekerjaan lain musim ini.

Selain Nagelsmann, muncul nama lain yakni mantan manajer Tottenham Mauricio Pochettino. Pochettino pernah menjadi kandidat ketika Thomas Tuchel dipecat pada bulan September 2022 lalu. Namun pada saat itu Chelsea lebih memilih untuk menunjuk Potter.

Pemilik Chelsea dikabarkan terkesan dengan pemain Argentina itu dan dia adalah seseorang yang sangat mereka hormati.

Pria berusia 51 tahun itu telah menganggur sejak Juli 2022 setelah dia dipecat oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Nama ketiga yang juga dibicarakan bisa menjadi pengganti Potter adalah Roberto de Zerbi. Dia adalah pelatih kepala Brighton.

Namun, peluang untuk merekrut Roberto De Zerbi rupanya agak sulit karena orang Italia itu senang di Brighton.

Chelsea juga dinilai tidak mudah untuk merekrut pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner, yang akan diminati musim panas ini setelah melakukan pekerjaan yang hebat dengan klub Bundesliga setelah membawa mereka ke kejayaan Liga Europa musim lalu.

Dan tidak ada peluang juga bagi Chelsea menunjuk pelatih Napoli Luciano Spalletti. Klub Italia itu unggul 16 poin di puncak Serie A dan menantikan perempat final Liga Champions melawan AC Milan. (dam)

Exit mobile version