Tottenham Naik ke Peringkat Empat Klasemen Sementara Liga Premier

Tottenham Naik ke Peringkat Empat Klasemen Sementara Liga Premier - totteham v everton - www.indopos.co.id

Lucas Moura dari Tottenham Hotspur mendapat kartu merah beberapa saat sebelum Everton menyamakan kedudukan. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Pertandingan antara Everton dengan Tottenham pada Premier League 2022/2023 pekan ke-29 berakhir imbang 1-1 di di Goodison Park, Selasa (4/4/2023) dini hari WIB.

Tottenham unggul lebih dahulu lewat eksekusi penalti Harry Kane. Everton baru bisa menyamakan skor di akhir pertandingan berkat gol Michael Keane

Pertandingan ini diwarnai dua kartu merah di babak kedua. Usai Abdoulaye Doucoure diusir wasit, giliran Lucas Moura yang harus mengakhiri laga lebih cepat.

Berkat hasil ini, Everton untuk sementara naik ke peringkat 15 dengan poin 27. Sementara Spurs naik ke peringkat empat dengan poin 50, sama dengan poin milik Manchester United yang turun ke peringkat lima.

Manajer Everton Sean Dyche memuji timnya saat mereka bangkit dari ketertinggalan 1-0 dan dengan 10 pemain saat The Toffees menyamakan kedudukan melalui gol brilian Michael Keane.

Pendukung Toffees memprotes pemilik Farhad Moshiri dan hierarki klub sebelum pertandingan seminggu setelah klub dirujuk ke komisi independen atas dugaan pelanggaran aturan Financial Fair Play liga musim lalu.

“Cara tim bekerja sekarang, itu adalah sesuatu yang sangat saya banggakan,” katanya Dyche seperti dilansir Sky Sports, Selasa (4/4/2023).

“Kami pantas mendapatkan satu poin. Ini adalah langkah lain ke arah yang benar. Mentalitas semakin kuat dan itu menempatkan kami dalam posisi yang baik untuk bergerak maju,” ujarnya.

“Ketika saya tiba di sini, saya berkata kepada para suporter untuk memberi kami kesempatan untuk bernapas. Saya tahu ada banyak kebisingan di sekitar klub dan saya sangat menyadarinya karena berbagai alasan. Tapi idenya adalah mencoba untuk tidak membiarkan itu terjadi,” tuturnya.

Di sudut lain, pelatih sementara Tottenham Cristian Stellini merasa timnya seharusnya mendominasi pertandingan begitu mereka memimpin dengan keunggulan pemain.

“Kami kehilangan dua poin malam ini karena kami tidak memanfaatkan kesempatan ketika 11 orang melawan 10 orang. Seharusnya kami mengontrol permainan dengan lebih baik,” katanya.

“Kami mencoba melakukannya tetapi tidak dengan cara yang saya harapkan,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version