Chelsea akan Tunjuk Frank Lampard sebagai Manajer Sementara hingga Akhir Musim

Frankie-Lampard

Chelsea akan menunjuk Frank Lampard sebagai manajer sementara hingga terpilihnya manajer atau pelatih tetap. Foto: Sky Sports.

INDOPOS.CO.ID – Frank Lampard akan ditunjuk sebagai manajer sementara Chelsea hingga akhir musim. Lampard diperkirakan akan bertanggung jawab untuk pertandingan Chelsea berikutnya di Wolves pada hari Sabtu. Pemain berusia 44 tahun itu berada di Stamford Bridge pada Selasa malam untuk menyaksikan hasil imbang tanpa gol Chelsea melawan Liverpool hanya 48 jam setelah Graham Potter dipecat.

Lampard, pencetak gol terbanyak Chelsea, dipecat sebagai pelatih kepala di Stamford Bridge pada Januari 2021. Dia mengambil alih di Everton tetapi kehilangan pekerjaannya pada Januari setelah kurang dari setahun menjabat.

Kepindahan potensial untuk Lampard datang setelah Chelsea mengadakan pembicaraan di London dengan mantan pelatih Barcelona dan Spanyol Luis Enrique mengenai lowongan manajerial mereka.

Pria berusia 52 tahun itu, menganggur setelah meninggalkan pekerjaan di Spanyol setelah Piala Dunia. Dia pernah memenangkan treble di Barcelona pada 2014/2015, mengangkat LaLiga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Chelsea akan menilai hingga tujuh kandidat pelatih melalui proses menyeluruh untuk menggantikan Potter.

Julian Nagelsmann, Mauricio Pochettino, Ruben Amorim, Oliver Glasner dan Luciano Spalletti juga termasuk dalam pembicaraan internal di Chelsea. Namun, manajer Brighton Roberto De Zerbi diyakini tidak ada dalam daftar tersebut.

Pembicaraan antara perwakilan Nagelsmann dan Chelsea sedang berlangsung dan positif.

Pemain berusia 35 tahun, yang baru-baru ini dipecat oleh Bayern Munich, ingin melatih di Liga Premier dan melihatnya sebagai tujuan alami berikutnya, tetapi tidak akan terburu-buru mengambil keputusan tentang masa depannya di tengah minat kuat dari Chelsea dan Tottenham. (dam)

Exit mobile version