Liverpool vs Arsenal Bermain Imbang, Ini Respons Klopp dan Arteta

Liverpool vs Arsenal Bermain Imbang, Ini Respons Klopp dan Arteta - liverpool v arse - www.indopos.co.id

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli merayakan gol pertama timnya di pertandingan melawan Liverpool, di Anfield, Minggu (10/4/2023) malam WIB. Laga berakhir imbang 2-2. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Pertandingan antara Liverpool vs Arsenal berlangsung seru di Anfield, Minggu (10/4/2023) malam WIB.

Dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, kedua tim menyuguhkan permainan kelas tinggi Liga Inggris.

Arsenal berambisi menang untuk terus menjauh di puncak klasemen sementara. Namun, The Gunners harus menghadapi perlawanan alot tuan rumah.

Arsenal unggul dua gol terlebih dahulu dalam 30 menit pertama. Namun, setelahnya giliran Liverpool yang balas menyerang dan mencetak dua gol penyeimbang.

Menariknya, skor 2-2 bisa saja berubah drastis. Arsenal dan Liverpool sama-sama punya banyak peluang matang untuk mencetak tiga atau empat gol. Namun, hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-2 tetap bertahan.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku perasaannya campur aduk setelah Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Arsenal.

Klopp kecewa dengan bagaimana Liverpool memulai pertandingan tetapi memuji penampilan mereka untuk kembali ke permainan dan akhirnya tidak tahu bagaimana mereka bisa menang.

“Itu sedikit tipikal bagi kami musim ini dan juga untuk Arsenal, itu adalah pertandingan yang benar-benar terbuka. Mereka mencetak gol dengan situasi pertama dan tidak lama kemudian mereka mencetak gol kedua dan kami mengalami masalah cukup besar tetapi kami membuatnya lebih besar,” ungkap Klopp seperti dilansir Sky Sports, Senin (10/4/2023).

“Tapi kemudian reaksinya bagus, itu adalah pertandingan yang spektakuler pada akhirnya. Bagaimana kami tidak bisa memenangkannya, saya tidak tahu, dengan peluang yang kami miliki,” ujarnya.

“Ini satu poin dan reaksi yang bagus dari dua gol yang kami kebobolan, itu positif tapi saya terjebak di antara keduanya. Ini poin yang sangat penting karena jika Anda bermain imbang seperti ini, Anda punya peluang bagus untuk menjadi juara,” tuturnya.

“Kamu tidak bisa selalu super, super, super meyakinkan. Mereka bagus tapi mereka akan setuju bahwa mereka bisa atau seharusnya kalah dalam permainan hari ini. Mereka tidak melakukannya, jadi intinya mungkin lebih baik untuk mereka,” tambahnya.”

Ketika ditanya, tentang insiden Robertson? Klopp mengaku tidak tahu.

“Tidak ada. Saya tahu itu terjadi tetapi saya tidak menontonnya karena dalam situasi ini, gambar mungkin berbicara sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa The Gunners kehilangan kendali permainan setelah awal yang kuat dan mengatakan hasil imbang itu adalah hasil yang adil.

“Wow. Pertandingan yang sangat intens. Kami memulai dengan brilian, mengontrol permainan dan mencetak gol pertama, dan gol kedua adalah aksi yang indah. Permainan terkendali hingga kami kebobolan gol yang sangat ceroboh. Kemudian momentum permainan berubah,” ujarnya.

“Kami kehilangan kendali setelah turun minum, kehilangan terlalu banyak bola sederhana dan itu menjadi permainan yang sangat terbuka dan kacau yang mereka sukai. Mereka bisa saja mencetak tiga atau empat gol, gagal mengeksekusi penalti dan Aaron (Ramsdale) melakukan beberapa penyelamatan hebat. Tapi kami memiliki beberapa breakaway besar dan bisa mencetak dua atau tiga. Namun, pada akhirnya, hasilnya adil,” jelasnya.

“Pelajarannya adalah dari 35 menit pertama dan bagaimana kami bermain di lapangan seperti ini dan apa yang kami lakukan. Tapi kami harus terus melakukan ini terlepas dari penonton dan hasilnya untuk mencari gol ketiga dan keempat,” tuturnya.

“Saya belum pernah melihat siapa pun melakukannya di musim Liga Premier ini, tidak ada. Mereka mengalahkan setiap tim besar di sini dan bisa saja unggul 4-0 vs Real Madrid setelah 20 menit jadi ini sangat sulit. Mereka akan memiliki momen dan kami menanganinya. Kiper kami memainkan peran besar,” ungkap Arteta terkait penampilan Liverpool. (dam)

Exit mobile version