Leicester City Tunjuk Dean Smith sebagai Pelatih hingga Akhir Musim

Leicester City Tunjuk Dean Smith sebagai Pelatih hingga Akhir Musim - dean smith1 - www.indopos.co.id

Dean Smith (kiri) ditunjuk sebagai pelatih Leicester City yang baru dan John Terry sebagai staf pelatih. (Sky Sports)

INDOPOS.CO.ID – Leicester City telah menunjuk Dean Smith sebagai pelatih dengan kesepakatan hingga akhir musim. Craig Shakespeare dan John Terry menjadi staf pelatih.

Smith, yang memimpin Aston Villa ke Liga Premier pada 2019, dipecat sebagai bos Norwich pada Desember 2022. Dia menggantikan posisi Brendan Rodgers di Leicester.

Sementara itu, Shakespeare adalah bagian dari tim kepelatihan di bawah Claudio Ranieri ketika Leicester memenangkan gelar Liga Premier pada 2016, dan kemudian mengambil alih sebagai manajer ketika pelatih asal Italia itu dipecat pada tahun berikutnya.

“Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk memimpin tim selama minggu-minggu terakhir musim ini. Tantangan di depan kami sudah jelas, tetapi saya dan tim pelatih saya pernah mengalaminya sebelumnya dan, dengan kualitas dalam skuad ini dan jumlah pertandingan yang tersisa, itu sangat bisa dicapai,”kata Smith seperti dilansir Sky Sports, Selasa (11/4/2023).

“Pekerjaan pertama kami adalah membangun kembali kepercayaan diri dan menanamkan kepercayaan pada tim dan saya menantikan untuk bekerja dengan para pemain minggu ini. Sabtu akan menjadi ujian besar, tetapi ini adalah kesempatan yang mengingatkan kita semua apa artinya untuk menjadi klub Premier League, bersaing di panggung terbesar melawan pemain terbaik di dunia. Saya tahu kami akan didukung dengan baik oleh penggemar di sekitar kami,” ungkapnya.

“Kami harus terhubung dengan itu dan memberi mereka penampilan yang bisa mereka banggakan. Kami pergi ke sana dengan positif, mencari poin,” tambahnya.

“Atas nama semua orang di Leicester City, saya ingin memberikan sambutan hangat kepada Dean ke klub sepak bola. Kualitas kepemimpinan, kepelatihan, dan motivasinya akan menjadi aset penting bagi kami dalam delapan pertandingan mendatang saat kami berjuang untuk mengamankan status Liga Premier kami,” kata pemilik Leicester City Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

“Kami telah mengalami musim yang menantang, tetapi saya tidak ragu bahwa kami memiliki kualitas dalam skuad kami untuk memenangkan pertarungan ini. Pengalaman Dean akan menjadi kunci untuk membuka potensi itu, membantu tim menemukan kembali kepercayaan dirinya dan menyalurkan dukungan dari para penggemar kami , yang akan sangat penting selama delapan pertandingan terakhir ini,” tuturnya.

“Dukungan mereka telah menjadi dasar dari semua yang telah kami capai dalam 13 tahun terakhir ini dan itu akan memainkan peran penting sekali lagi dalam momen penting dalam sejarah kami ini. Ini adalah pertarungan yang bisa kami menangkan bersama-sama,” katanya.

“Saya meminta Anda untuk mendukung tim, untuk berjuang bersama mereka untuk setiap tujuan, untuk menginspirasi mereka untuk menciptakan warisan lagi untuk klub ini. Setiap penggemar, setiap pemain, semua staf kami, kami harus berada di belakang tim dan manajemen baru kami. Bersama-sama kita bisa meraih kesuksesan musim ini,” ucapnya. (dam)

Exit mobile version