Liverpool Pesta Gol di Kandang Leeds United, Klopp Senang Tapi Gracia Kecewa

Pemain-Liverpool

Diogo Jota mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 32 penampilan. Foto: Sky Sports.

INDOPOS.CO.ID – Liverpool benar-benar mengamuk dan menghajar Leeds United hingga tak berdaya pada laga pekan ke-31 Premier League 2022/2023 di Elland Road, Selasa (18/04/2023) dini hari WIB.

Leeds United menjadi bulan-bulanan Liverpool, dan The Reds berpesta gol di kandang Leeds dengan skor 6-1.

Sebenarnya Liverpool bertandang ke markas Leeds dengan modal hopeless karena dalam lima laga terakhirnya mereka tak pernah menang.

Liverpool ternyata bekerja keras di laga lawan Leeds ini. Di babak pertama mereka sudah unggul dua gol melalui Cody Gakpo dan Mohamed Salah.

Di babak kedua, Leeds mencetak satu gol balasan melalui Luis Sinisterra. Namun Liverpool tak terganggu oleh gol itu dan malah bermain makin buas. Salah mencetak satu gol lagi, ditambah brace Diogo Jota plus satu gol tambahan dari Darwin Nunez.

Menanggapi kemenangan ini, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya memainkan sepak bola terbaik musim ini saat mengalahkan Leeds 6-1.

“Permainan terbaik yang kami mainkan musim ini, dari banyak aspek berbeda. Mengontrol permainan, kami menyebabkan banyak kesalahan dari Leeds. Gol sensasional. Kami menekan balik yang terbaik yang kami miliki sejak lama,” ungkap Klopp seperti dilansir Sky Sports, Selasa (18/4/2023).

“Pada menit ke-92, kami kehilangan bola dan empat pemain mengejar bola. Itu luar biasa dan persis seperti yang kami inginkan,” tuturnya.

“Saya tidak bisa menjelaskan mengapa counter-pressing kami tidak ada seperti yang kami minta, tapi malam ini cocok. Itu benar-benar cocok di babak kedua melawan Arsenal. Arah yang kami miliki dalam pertandingan itu adalah karena kami memenangkan bola kembali,” ungkapnya.

“Di mana kami akan berakhir, saya tidak tahu. Tapi itu akan berlangsung setelah musim. Itulah mengapa kami membutuhkan semua hasil dan penampilan untuk dibangun dan dipahami, sehingga kami dapat membangun sesuatu yang baru, sesuatu yang sedikit berbeda,” katanya.

“Saya ingin melihat kami dengan hasrat, semangat, dan pemahaman yang sama seperti yang kami tunjukkan malam ini. Tugas kami adalah menemukan konsistensi itu,” ucapnya.

Sementara itu Manajer Leeds Javi Gracia mengaku kecewa dengan kekalahan telak tersebut.

“Sangat kecewa karena kami tidak mengharapkan hasil ini. Ini adalah sesuatu yang harus kami perbaiki. Mengakui kesalahan ini, tidak mudah untuk mendapatkan hasil yang baik. Kami perlu berkembang secepat mungkin,” katanya.

“Mungkin gol pertama datang melalui handball, tapi setelah itu kami kebobolan banyak peluang. Kami tidak membiarkan diri kami bersaing lagi setelah mencetak gol,” tambahnya.

“Kami merasa seperti kami dapat meningkatkan permainan, tetapi seperti yang saya katakan, setelah mencetak gol kami kebobolan lagi. Itu tidak mungkin bagi kami. Kami tahu sebelum pertandingan ini, tidak mudah untuk menangani momen-momen ini. Sulit. Tapi saya tahu hanya ada satu cara untuk mencapai tujuan dengan tetap bersama di saat-saat baik dan buruk,” ungkapnya.(dam)

Exit mobile version