Man City Lolos ke Babak Semifinal Liga Champions dan akan Hadapi Real Madrid

Man City Lolos ke Babak Semifinal Liga Champions dan akan Hadapi Real Madrid - haaland 1 - www.indopos.co.id

Erling Haaland mencetak gol saat Manchester City bermain imbang dengan Bayern Munich untuk mencapai semifinal Liga Champions. (Sky Sports)

INDOPOS.CO.ID – Manchester City lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menang agregat 4-1 atas Bayern Munchen.

Pertandingan Liga Champions 2022/2023 babak perempat final leg kedua antara Bayern Munchen vs Manchester City di Allianz Arena, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB berakhir imbang 1-1.

Namun Manchester City unggul dua gol lebih dahulu berkat gol Erling Haaland. Bayern Munchen menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Joshua Kimmich.

Berkat hasil ini, Manchester City berhak lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-1 dan akan menghadapi Real Madrid

Erling Haaland mencetak gol yang ke-48 musim ini saat Manchester City mengalahkan Bayern Munich secara agregat 4-1.

Memegang keunggulan 3-0 dari leg pertama , City melewati badai awal di Jerman sebelum penyelesaian akhir Haaland pada menit ke-57 secara efektif memastikan tempat timnya di empat besar untuk tahun ketiga berturut-turut.

Dengan kemenangan ini peluang City untuk mengamankan gelar Liga Champions perdananya masih sangat besar.

Namun mereka pertama-tama harus mengatasi pemegang saat ini dan pemenang 14 kali Real Madrid, yang mengalahkan Chelsea 4-0 secara agregat di perempat final.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan tim mana pun yang ingin memenangkan Liga Champions harus mengalahkan Real Madrid dalam prosesnya.

“Tentu saja, tiga tahun berturut-turut di semifinal Liga Champions. Kami berjuang di babak pertama. Upamecano mematahkan semua lini di sisi kiri kami dan kami berjuang dengan Coman. Kami beruntung sebelum penalti gagal, mereka memiliki satu atau dua peluang dan apa pun bisa terjadi tetapi kami bertahan dengan sangat baik,” kata Pep Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Kamis (20/4/2023).

“Penyelesaian dari Erling benar-benar bagus. Dia sangat muda. Pengalaman yang kami miliki di kompetisi ini, para pemain sangat merasakannya. Mereka ingin melakukannya dengan sangat baik. Babak kedua jauh lebih baik sejak menit pertama,” ungkapnya.

“Kami kelelahan. Saya tidak tahu bagaimana kami pulih untuk bermain melawan Sheffield United, di semifinal Piala FA. Sekarang adalah momen yang sulit untuk pertandingan pada hari Sabtu,” katanya. (dam)

Exit mobile version