Dua Tim Ini Pernah Menyulitkan Man City, Arsenal Bisa Tiru Permainannya

Pemain-Arsenal-2

Penyerang Arsenal Gabriel Jesus (tengah). Foto: Instagram/@arsenal

INDOPOS.CO.ID – Manchester City telah menjelma menjadi tim menakutkan sepanjang Premier League 2022/2023. Bahkan minim kebobolan dalam sejumlah laga belakangan ini. Namun bukan berarti tak bisa dikalahkan.

Pengamat dan komentator sepakbola Binder Singh mengemukakan, ada dua tim pernah merepotkan dan menaklukan The Citizens julukan Manchester City di kandangnya sendiri. Di antaranya Brentford dan Everton.

Man City dipaksa menyerah lawan Brentford dengan skor akhir 1-2. Laga itu berlangsung di Stadion Etihad dalam lanjutan Premier League, Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Selanjutnya ketika tim asuhan Pep Guardiola menghadapi Everton.
Pertandingan tersebut dilangsungkan di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (31/12/2022).

“Ada dua tim yang pernah menyulitkan Manchester City di kandang mereka sendiri. Pertama, adalah Brentford yang berhasil mengalahlan 1-2 di Etihad Stadion. Kedua, Everton yang berhasil menahan mereka,” kata Binder di kanal YouTube Bola Bung Binder, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Kunci tim lawan menahan permainan Man City ialah memperkuat lini belakangan. Serta mampu mengkreasikan serangan dan tidak membuang peluang.

“Caranya mereka menahan Manchester City seperti apa. Pertama, disiplin bertahan. Jangan melakukan kesalahan sama sekali,” ucap Binder.

“Kedua, jangan cuma bertahan main counter attack juga, karena Man City biasanya di kandang sendiri akan bermain high pressing,” tambahnya.

The Citizens bakal menjamu Arsenal pada pekan ke-33 Liga Inggris 2022-2023, yang bergulir di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) pukul 02.00 WIB. Tentu diharapkan The Gunners bisa tampil maksimal.

“Jadi, jangan sampai para pemain Arsenal melakukan kesalahan seperti mereka lakukan di tiga pertandingan terakhir,” pesan Binder. Di antara ketika melawan Liverpool, West Ham United, dan Southampton yang hanya meraih hasil imbang. (dan)

Exit mobile version