Digasak Man City, Ini Penyebab Kekalahan Arsenal Versi Arteta

city

Pemain muda Arsenal Bukayo Saka. Foto: Instagram/@arsenal

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengemukakan faktor kekalahan saat menantang Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Salah satunya kualitas permainan melempem di lapangan.

“Kami kalah hari ini dan kami harus menerima bahwa kami kalah dengan cara yang sangat berbeda dengan di Emirates. Kualitas performa hari ini sangat jauh antara satu tim dengan tim lainnya,” kata Arteta dilansir dari Sky Sports, Kamis (27/4/2023).

The Gunners julukan Arsenal kalah telak dengan skor akhir 4-1. Kevin De Bruyne memukau mampu menciptakan dua gol dan satu assist untuk sundulan John Stones, sementara Erling Haaland menambahkan gol keempat setelah Rob Holding membalaskan satu gol.

“Analisisnya jelas, tim yang lebih baik memenangkan pertandingan, mereka mungkin dalam kondisi terbaiknya, terutama di babak pertama dan kami jauh dari level kami. Ketika itu terjadi, jaraknya menjadi terlalu besar,” ucap Arteta.

Penurunan performa itu terlihat ketika babak pertama. Arsenal harus kebobolan lebih dulu, padahal laga baru berjalan kurang dari 10 menit. Serta kesulitan mengkreasikan serangan.

“Dalam 30 menit pertama, semua hal mendasar yang harus Anda lakukan melawan tim yang luar biasa dalam hal bersaing,” keluh pelatih asal Spanyol itu.

“Memenangkan ganda, memahami apa yang dibutuhkan permainan, kami tidak melakukannya dan kami dihukum dan kami bahkan bisa dihukum. lagi,” tambahnya.

Hasil laga tersebut menambah tren buruk Arsenal di liga domestik. Sebelumnya mereka gagal menang dalam tiga laga terakhir. Di antaranya ketika melawan Liverpool, West Ham United, dan terakhir Southampton hanya meraih hasil imbang. (dan)

Exit mobile version