Lionel Messi Diskors PSG karena Lakukan Perjalanan Promosi Pribadi ke Arab Saudi Tanpa Izin

Lionel Messi Diskors PSG karena Lakukan Perjalanan Promosi Pribadi ke Arab Saudi Tanpa Izin - messi - www.indopos.co.id

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Lionel Messi diskors oleh Paris Saint-Germain (PSG) karena melakukan perjalanan promosi pribadi ke Arab Saudi tanpa izin.

Messi sebenarnya telah meminta izin kepada PSG untuk dapat melakukan perjalanan ke negara itu, yang dia lakukan pada Minggu (30/4/2023) malam, setelah dua kali menunda perjalanan komersial yang dijadwalkan di sana sebelumnya karena kekalahan tim.

Namun, Messi tidak mendapatkan izin dari PSG. Karena itu Messi diskors selama dua pertandingan dan didenda gaji dua minggu setelah satu hari pertemuan antara hierarki klub.

Pria berusia 35 tahun itu difoto di Riyadh pada Senin (1/5/2023) dan mengiklankan kehadirannya di negara itu di media sosialnya. Messi sudah menjabat sebagai duta pariwisata Arab Saudi.

Messi akan melewatkan pertandingan Ligue 1 mendatang melawan Troyes dan Ajaccio, tetapi bisa kembali untuk pertandingan melawan Auxerre pada 21 Mei.

Pemenang Piala Dunia itu berada di bulan terakhir dari kontrak dua tahun dengan pemimpin Ligue 1.

Messi, yang telah kembali ke Paris Selasa (2/5/2023) malam, memposting di Instagram-nya bekerja sama dengan VisitSaudi foto deretan pohon palem dengan tulisan: “Siapa yang mengira Saudi memiliki begitu banyak pohon hijau? Saya suka menjelajahi keajaibannya yang tak terduga kapan pun saya bisa. #visitsaudi.”

Postingan Messi tersebut disukai oleh lebih dari 5,6 juta orang.

“Saya senang menyambut #Messi dan keluarganya ke Saudi untuk menikmati tujuan wisata magis dan pengalaman otentik. Kami menyambut pengunjung dari seluruh dunia untuk mengalami perjalanan unik ke Arab Saudi dan keramahannya,” tulis Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al Khateeb (@AhmedAlKhateeb) 1 Mei 2023

Klub Arab Saudi Al Hilal ingin mengontrak Messi musim panas ini setelah kontraknya di PSG habis. Dengan dukungan negara Arab Saudi, Al Hilal siap membayar Messi sebesar £400 juta hanya untuk satu musim untuk memasarkan liga yang berisi Cristiano Ronaldo.

Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb men-tweet ucapan selamat datang kepada Messi pada Senin (1/5/2023) serta memposting gambar pemenang Piala Dunia Argentina, hanya beberapa jam setelah dia bermain 90 menit dari kekalahan kandang 3-1 PSG dari Lorient, yang memotong keunggulan mereka di puncak klasemen.

“Saya senang menyambut Messi dan keluarganya ke Saudi untuk menikmati tujuan wisata magis dan pengalaman otentik,” cuit Al-Khateeb.

“Kami menyambut pengunjung dari seluruh dunia untuk mengalami perjalanan unik ke Arab Saudi dan keramahannya,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version