Liverpool Bertahan di Posisi Kelima Klasemen, Klopp: Salah Pemain Hebat Sepanjang Masa

Liga Inggris

Salah-IP

Mohamed Salah merayakan gol kemenangannya melawan Brentford. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Gol tunggal yang dicetak Mohamed Salah dalam pertandingan melawan Brentford di Anfield, Sabtu (6/5/2023) malam membuat Liverpool bertahan di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris.

Ini juga merupakan momentum bagi Liverpool untuk terus menjaga kans finis empat besar Premier League 2022/2023. Salah membuat golnya pada menit ke-13, yang merupakan gol ke-30 musim ini. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool mampu mengoleksi tambahan tiga poin keenam beruntun. Liverpool kukuh di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 62 poin dari 35 laga, selisih satu poin dari Manchester United di posisi keempat yang baru bermain 33 kali.

“Bagi kami, jelas, Salah adalah pemain hebat sepanjang masa,” kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp seperti dilansir Sky Sports, Minggu (7/5/2023).

Liverpool mampu mempertahankan clean sheet kedua mereka dalam tujuh pertandingan untuk memperpanjang kemenangan mereka menjadi enam dan menumpuk tekanan pada rival mereka Man United.

“Saya tidak bisa melihat dia berhenti karena itu sifatnya. Sebagai pemain ofensif, Anda harus memiliki keinginan untuk mencetak gol. Banyak orang lupa berapa banyak gol yang dia buat. Dia sangat sering terlibat dalam gol yang kami cetak,” kata Klopp.

“Saya tidak berbicara untuk pendukung Liverpool tetapi untuk banyak orang lain yang tidak cukup menghargai pemain ketika mereka masih bermain. Bagi kami, jelas, dia hebat sepanjang masa tetapi saat ini dia harus bekerja sangat keras,” tambahnya.

“Saya tahu dia bangga dengan apa yang dia raih hari ini. Semua rekor benar-benar spesial, jumlahnya luar biasa,” ujarnya.

Ditanya tentang peluang empat besar Liverpool, Klopp menambahkan.

“Mungkin agak terlambat tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Pertandingan hari ini adalah performa bola mati terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya melawan tim bola mati terbaik yang saya miliki,” tuturnya.

“Kami tidak kebobolan peluang nyata dengan 60, 70 bola mati, setidaknya itulah yang saya rasakan. Itu karena para pemain benar-benar fokus. Bisakah kami mengontrol permainan dengan lebih baik di saat-saat tertentu? Ya, tetapi itu sangat rumit karena mereka mematahkan ritme tidak hanya dengan set piece yang mereka miliki tetapi juga dengan waktu yang mereka habiskan. Semuanya legal dan baik-baik saja tetapi sulit untuk dihadapi,” tutup Klopp.(dam)

Exit mobile version