Arsenal dan Man City Bersaing Ketat, Arteta Optimistis Juarai Liga Inggris

Arsenal dan Man City Bersaing Ketat, Arteta Optimistis Juarai Liga Inggris - arsenal 1 - www.indopos.co.id

Gabriel Martinelli melakukan selebrasi setelah umpan silangnya dibelokkan ke gawang Newcastle oleh Fabian Schar. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Arsenal dan Manchester City terus bersaing ketat untuk menjadi juara Liga Inggris 2022/2023. Kedua tim secara bergantian menduduki posisi puncak klasemen sementara.

Arsenal berusaha untuk terus menekan Man City. Pertandingan terbaru Arsenal melawan tuan rumah Newcastle United di St James Park, Minggu (7/5/2023) malam berakhir dengan kemenangan 2-0.

Gol Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard pada menit ke-14. Dia melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau kiper Newcastle, Nick Pope.

Gol kedua Arsenal tercipta via gol bunuh diri Fabian Schar menit ke-71.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengantongi 81 poin, hanya selisih satu poin dari Man City sebagai pemuncak klasemen.

Sementara Newcastle masih tertahan di posisi ketiga klasemen. Kini mereka bisa turun posisi jika Manchester United meraih kemenangan kontra Aston Villa.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan timnya Arsenal telah menunjukkan apa yang diperlukan untuk menang melawan tim hebat dan mereka akan tetap percaya bahwa mereka dapat memenangkan Liga Premier.

“Mereka menunjukkan apa yang diperlukan untuk datang ke sini, di lingkungan ini, melawan tim hebat, apa yang diperlukan untuk menang. Keinginan untuk terus menggali, tetap percaya, dengan imbalan yang begitu besar. Kami harus melakukannya hari ini dan kami melakukan semua yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan,” ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports, Senin (8/5/2023).

“Olahraga selalu memberi Anda kesempatan lain, dan kemudian Anda harus mengambilnya, dan belajar dari momen-momen itu dan melihat bagaimana perasaan Anda pada saat-saat itu untuk mengatasinya, dan bertindak dengan cara yang berbeda. Tim melakukannya dengan sangat baik hari ini,” katanya.

“Anda harus melalui rasa sakit dan emosi dari apa yang Anda rasakan saat ini. Anda tidak bisa melupakannya jika Anda ingin menjadi lebih baik, Anda harus menyadari bahwa setiap saat Anda dapat memiliki perasaan itu. Itu adalah perasaan yang mengerikan. Anda tidak ingin memilikinya lagi Anda harus melakukan yang terbaik, dan Anda mungkin masih kalah. Ini olahraga, tetapi hari ini harus berbeda,” ujarnya.

“Jorginho luar biasa, dia adalah man of the match, ada tanda tanya karena itu akan benar-benar fisik, tetapi jika Anda ingin melawan fisik, Anda tidak memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan jadi kami harus mencoba sesuatu yang berbeda.

“Dia memahami permainan dengan sangat baik, dia pemain yang sangat cerdas. Dia memberikan banyak keamanan kepada tim dan mendominasi permainan di banyak momen,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version