Kalahkan Southampton, Nottingham Forest Keluar dari Zona Degradasi Liga Inggris

Kalahkan Southampton, Nottingham Forest Keluar dari Zona Degradasi Liga Inggris - soton - www.indopos.co.id

James Ward-Prowse tampak sedih setelah kekalahan Southampton saat melawan Nottingham Forest. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Nottingham Forest keluar dari zona degradasi Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Southampton pada Selasa (9/5/2023) dini hari WIB.

Tiga poin yang diraih pasukan Steve Cooper ini membuat mereka melompat keluar zona merah dan mengoleksi 33 poin yang cukup untuk menyalip posisi Everton, sesama bekas pejuang degradasi setelah menang atas tim kuat Brighton.

Dua tim yang terjerumus masuk ke zona degradasi setelah bangkitnya Nottingham dan Everton adalah Leicester City, yang kalah dari Fulham 5-3, serta Leeds yang sudah beberapa lama berada posisi ke-18 klasemen Liga Inggris.

Gol dari Carlos Alcaraz membuat skor berubah 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke-25, yang disusul dengan pergantian pemain. Lyanco seorang defender asal Brasil masuk guna mencetak gol kedua yang menipiskan skor menjadi 3-2 usai Morgan Gibbs-White mencetak sebuah penalti di akhir babak pertama.

Danilo, pemain Brasil lainnya menjauhkan jarak menjadi 4-2 sebelum gol dari Felipe dibatalkan wasit sehingga gol penalti menit keenam dari James Ward-Prowse membuat skor menegangkan 4-3 dengan hitungan detik tersisa di City Ground.

Tiga pertandingan Liga Inggris pekan ke-35 dimainkan Senin (8/5/2023) malam WIB hingga Selasa (9/5/2023) dini hari WIB terjadi sejumlah kejutan.

Terutama bagi tim yang sedang bersaing sengit untuk keluar dari zona degradasi Liga Inggris. Everton dan Nottingham Forest berhasil meraih kemenangan.

Everton di luar dugaan mampu menghajar tuan rumah Brighton yang sedang on fire dengan skor telak 5-1. Abdoulaye Doucore dan Dwight McNeil memborong dua gol, satu gol lainnya lahir dari aksi bunuh diri kiper Brighton Jason Steele.

Nottingham Forest mengamankan angka penuh setelah menang 4-3 atas tamunya Southampton. Sementara Fulham menang besar 5-3 atas Leicester City.

Hasil di pekan ke-35 ini membuat peta persaingan di papan bawah tidak kalah sengit. Setidaknya ada lima tim yang sedang berusaha menyelamatkan diri dari jurang degradasi.

Tambahan tiga poin Everton membuat mereka naik ke posisi 17 dengan nilai 32, dan menggeser Leeds serta Leicester. Nottingham juga bisa sedikit bernapas lega dengan unggul satu strip di atas Everton dengan raihan 33 poin.

Sementara Southampton belum lepas dari posisi juru kunci dengan 24 angka. Di atasnya ada Leeds United dan Leicester dengan sama-sama mengemas 30 poin. Cukup menarik persaingan mereka saat Liga Inggris tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. (dam)

Exit mobile version