Derby Milan di Semifinal Liga Champions, Materi Pemain Nerazzurri Lebih Merata

Derby Milan di Semifinal Liga Champions, Materi Pemain Nerazzurri Lebih Merata - inter - www.indopos.co.id

Skuad Inter Milan. Foto: Instagram/@lautaromartinez

INDOPOS.CO.ID – Pengamat sepak bola, Binder Singh mengatakan, Inter Milan diunggulkan dengan kualitas para pemain yang apik dan merata. Dari lini belakang hingga lini depan. Mereka membantu tim I Nerazzurri sesuai perannya.

Inter Milan bakal bertandang ke markas AC Milan dalam semifinal Liga Champions leg pertama. Laga bertajuk Derby della Madonnina edisi Eropa itu berlangsung di Stadion San Siro pada Kamis (11/5/2023) pukul 02.00 WIB.

“Inter Milan punya materi pemain yang merata. Mereka punya pemain yang sangat berpengalaman dan mereka punya kekuatan di lini depan mereka,” kata Binder dalam kanal YouTube Bola Bung Binder, Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Menurutnya pilihan pemainnya banyak, sebut saja penyerang Inter Milan Lautaro Martinez, Edin Dzeko dan Romelu Lukaku. Sementara lini tengah mereka diisi salah satu mantan pemain AC Milan yaitu, Hakan Calhanoglu.

“Di tengah juga mereka kuat, ada Hakan mantan pemain AC Milan, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella dan ada Henrikh Mkhitaryan,” ujar Binder.

Belum lagi bek sayap mereka, yang tampil kompak untuk membantu penyerangan. “Dua wing bek mereka ekslusif, Matteo Darmian dan Federico Dimarco,” ucapnya.

Maka itu, para pemain lini belakang tim tuan rumah atau skuad asuhan Stefano Pioli harus disiplin menahan gempuran Inter Milan. “(AC) Milan kuncinya solid di pertahanan,” ucap Binder.

Di babak perempat final, Inter Milan berhasil memulangkan Benfica dengan skor agregat 5-3. Sementara Rossonneri mampu menyingkirkan Napoli dengan skor agregat 2-1. (dan)

Exit mobile version