Leao Diperkirakan Absen Lawan Inter Milan, Rossoneri Bakal Sulit Rancang Serangan

leao

Pemain AC Milan Rafael Leao. (Instagram/@iamrafaeleao93)

INDOPOS.CO.ID – Derby Milan terjadi pada leg pertama Semifinal Liga Champions 2022-2023. AC Milan bakal menjamu Inter Milan berlangsung di San Siro, Kamis (11/05/2023) dini hari WIB. Namun, pemain penting Rossoneri Rafael Leao diragukan tampil karena cedera.

Pengamat sepak bola, Binder Singh menilai AC Milan bakal kesulitan membangun serangan tanpa kehadiran Leao. Sebab dia punya speed dan punya skill yang bagus.

“Sangat disayangkan Leao diragukan untuk tampil, jika Leao tidak turun di match ini akan sulit merancang counter. Dia biasanya memberiian umpan kepada (Olivier) Giroud dan bisa melakukan finishing,” kata Binder dalam akun YouTube Bola Bung Binder, Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Ia meminta AC Milan harus mempertahankan lini belakangan mereka. Sebab bek sayap Inter Milan, Matteo Darmian dan Federico Dimarco tampil mengesankan untuk membantu serangan.

“(AC) Milan kuncinya solid di pertahanan,” ucap Binder. Leao mengalami cedera paha, sehingga memaksa dirinya harus menepi sementara waktu.

Di babak perempat final, AC Milan mampu menyingkirkan Napoli dengan skor agregat 2-1. Sedangkan Inter Milan berhasil memulangkan Benfica dengan skor agregat 5-3.

Menurutnya, Rossoneri bisa lolos karena mereka bermain pragmatis, deffend-counter mengandalkan satu sentuhan passing di antaranya para pemain. “Mengandalkan skill individu para pemain. Itu tidak salah, dan berhasil lawan Napoli,” tutur Binder.

“Sebelumnya berhasil lawan Tothenham Hotspurs. Sehingga di empat pertandingan terakhir Liga Champions tidak kemasukan gol. Juga didukung penjaga gawang mereka,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version