Real Madrid Ditahan Imbang Man City, Pep Guardiola: Pertandingan Cukup Ketat

Gol-De-Bruyne

Kevin De Bruyne merayakan setelah mencetak gol untuk Manchester City melawan Real Madrid di Bernabeu.

INDOPOS.CO.ID – Real Madrid ditahan imbang Manchester City dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Kedua tim tampil sama kuat dengan skor akhir 1-1.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid harus bekerja keras menghadapi tim tamu yang jadi favorit juara musim ini. Man City mengusung target besar untuk meraih trofi UCL pertama mereka.

Kali ini Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Vinicius Junior di menit ke-36. Man City baru bisa membalas melalui gol Kevin De Bruyne di babak kedua pada menit ke-67.

Skor imbang 1-1 ini bakal lebih menguntungkan Man City saat meladeni Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 pekan depan.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan penampilan para pemainnya sangat luar biasa saat bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid.

“Saat kami lebih baik, mereka mencetak gol. Saat mereka lebih baik, kami mencetak gol,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Rabu (10/5/2023).

“Itu adalah pertandingan yang sangat ketat. Semifinal di Bernabeu, selalu sulit. Kami memiliki momen bagus dan terkadang sulit dengan kualitas yang mereka miliki dengan bola. Final Rabu depan. Sekarang kami bertandang ke Manchester dan kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dengan cara yang lebih baik. Ketika Anda memainkan pertandingan ini, itu seperti play-off. Untuk yang kedua, kamu perlu belajar banyak dari yang pertama. Semoga kami bisa belajar,” ujarnya.

Gelandang Manchester City Rodri memuji rekan satu timnya setelah pertandingan.

“Saya pikir 25 hingga 30 menit pertama, kami mengontrol permainan dengan sangat baik. Tembakan pertama yang mereka miliki, mereka mencetak gol yang luar biasa. Tapi kami tetap dalam permainan, kami tidak mengubah filosofi kami, kami terus bermain meskipun itu sulit,” katanya.

“Ada banyak konsentrasi dibutuhkan karena ketika Anda kehilangannya, sulit untuk mendapatkannya kembali. Mereka juga memiliki pemain cepat di depan. Tapi upaya para pemain luar biasa,” tutur Rodri.

Secara khusus, Rodri memuji De Bruyne karena memberikan hasil yang paling penting.

“Dia adalah pemain besar bagi kami, selalu. Dia hebat dan dia membantu kami di saat kami sangat membutuhkannya. Kami sedikit menderita di babak kedua karena mereka menjaga bola dan gol itu memberi kami kepercayaan diri untuk terus mendorong hasil yang bagus untuk kami,” ungkapnya. (dam)

Exit mobile version