Arsenal Dikalahkan Brighton, Arteta Meminta Maaf atas Penampilan Timnya Kurang Maksimal

Pemain-Brighton

Para pemain Brighton merayakan gol kedua, saat mereka mengklaim kemenangan menakjubkan di Arsenal. Foto: Sky Sports.

INDOPOS.CO.ID – Arsenal harus mengakui keunggulan Brighton dalam laga pekan ke-36 Premier League 2022/2023, Minggu (14/5/2023) malam WIB. Tim asuhan Mikel Arteta itu harus takluk di hadapan Brighton dengan skor telak 0-3.

Arsenal bermain dominan, namun Brighton lebih efektif dalam menyerang. Tiga gol Brighton dicetak oleh Julio Enciso pada menit ke-51, Deniz Undav pada menit ke-86, dan Pervis Estupinan pada menit ke-90+6.

Hasil ini tidak mengubah posisi Arsenal di peringkat dua klasemen Premier League dengan 81 poin dari 36 laga. Posisi puncak klasemen masih dikuasai Manchester City dengan 85 poin. Sementara bagi Brighton, kemenangan ini membuat mereka di posisi enam dengan 58 poin.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta maaf atas penampilan babak kedua timnya setelah mereka dikalahkan oleh Brighton. Arteta tampak murung mengeluhkan penampilan Arsenal di babak kedua.

“Hari ini kami harus meminta maaf karena penampilan kami di babak kedua tidak dapat diterima,” ungkapnya seperti dilansir Sky Sports, Senin (15/5/2023).

“Secara matematis itu masih mungkin dan ini sepak bola, tetapi tidak mungkin untuk memikirkannya hari ini. Kami harus memikirkan hasil dan performa yang kami miliki di babak kedua dan memahami mengapa dan jelas memiliki reaksi yang berbeda di pertandingan berikutnya,” kata Arteta ketika ditanya terkait kemungkinan untuk meraih juara di Liga Premier mengalahkan Man City.

“Kami kebobolan gol ketika mereka benar-benar langsung di belakang dan dari sana tim tidak bereaksi. Jelas, ketika Anda memberikan gol konyol, yang kedua, maka tim runtuh. Tim tidak memiliki jawaban,” katanya.

“Anda harus melakukan banyak hal bagus, hal-hal luar biasa, untuk menjadi yang kedua di liga ini selama 10 bulan terakhir, tetapi jika tim ini juga mampu menunjukkan wajah itu, pasti ada hal-hal yang harus diperbaiki,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Brighton Roberto De Zerbi mengatakan timnya pantas menang di Arsenal. De Zerbi memuji para pemainnya atas cara mereka merespons kekalahan kandang 5-1 dari Everton awal pekan ini.

“Saya sangat senang dengan penampilan kami. Kami pantas menang. Saya sangat bangga karena lima hari terakhir sangat sulit setelah kekalahan pada hari Senin. Hari ini kami menunjukkan semangat kami. Kami menunjukkan bahwa kami adalah orang-orang yang serius. Para pemain saya menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang hebat,” ucapnya. (dam)

Exit mobile version