Liverpool Kalahkan Leicester dengan Skor Telak, Jurgen Klopp: Gol Pertama Sensasional

Liverpool Kalahkan Leicester dengan Skor Telak, Jurgen Klopp: Gol Pertama Sensasional - liverpool - www.indopos.co.id

Curtis Jones merayakan gol ketiganya di Premier League dalam empat pertandingan. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Liverpool berhasil mengalahkan Leicester dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-36 Premier League 2022/2023, di King Power Stadium, Selasa (16/5/2023) dini hari WIB.

Dua gol Liverpool diborong oleh Curtis Jones di babak pertama menit ke-33 dan 36. Sementara gol ketiga ditorehkan oleh Trent Alexander-Arnold di babak kedua pada menit ke-71.

Ketiga gol yang dicetak Liverpool tersebut tercipta berkat assist dari Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga ini.

Kemenangan ini membuat Liverpool berada pada peringkat kelima klasemen Premier League dengan mengoleksi 65 poin dari 36 laga. Sementara itu Leicester berada di posisi 19 dengan raihan 30 poin dari 36 laga.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat senang dengan kemenangan timnya pada pertandingan tandang melawan Leicester.

“Gol pertama yang sensasional. Gol kedua teratas. Kami seharusnya mencetak gol segera setelah itu. Gol ketiga, rutinitas yang luar biasa. Saya menyukainya. Kemenangan yang bagus, sangat penting bagi kami. Malam ini saya sangat senang,” ungkap Klopp seperti dilansir Sky Sports, Sesala (16/5/2023).

“Itu rutinitas tendangan bebas terbaik yang kami miliki. Kami seharusnya mencetak tiga gol seperti itu. Sekarang kami dapat mengambilnya langsung atau menggulirkannya ke kedua sisi, sehingga kemungkinan besar kami mencetak gol dari situasi ini. Kami harus menggunakannya lebih sering,” tuturnya.

“Saya pikir mereka saingan Eropa lebih suka kami kalah malam ini. Saya akan berada di posisi mereka. Saya tidak berpikir itu mungkin, tetapi jika mereka terpeleset, kami harus berada di sana. Apakah mereka akan terpeleset? Saya tidak tahu. Akankah kami memenangkan kedua pertandingan? Saya tidak tahu,” katanya.

Sementara itu, Manajer Leicester Dean Smith mengatakan timnya mengalami kebobolan gol yang mengerikan.

“Kami ingin bermain di area mereka dan membuat bek tengah mereka berlari kembali ke gawang tetapi satu bola melewati empat bek kami dan kemudian mereka segera mencetak gol,” ujarnya.

“Gol mengubah permainan. Dua gol yang sedikit onside. Kami ingin membuat permainan itu di babak kedua, kadang-kadang kami melakukannya, tetapi gol ketiga membunuh permainan. Benar-benar kecewa,” ungkapnya.

“Ini adalah sekelompok pesepakbola yang sangat bagus tetapi kami menghadapi tim yang secara fisik mengalahkan kami hari ini. Ini cukup sederhana. Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya. Ini akan sulit di St James Park,” tutup Smith. (dam)

Exit mobile version