Timnas U-22 Rengkuh Medali Emas SEA Games, Jokowi Siapkan Hadiah

jokowi

Presiden Joko Widodo merayakan kemenangan timnas U-22 Indonesia. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan hadiah bagi seluruh punggawa tim nasional Indonesia U-22, yang meraih medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja.

Hadiah tersebut merupakan bentuk penghargaan, karena Indonesia telah lama menanti medali emas di ajang kompetisi olahraga 2 tahunan tersebut. Terakhir kali tim Merah Putih meraih medali SEA Games tahun 1991.

“Hadiah nanti dipikirkanlah, tapi kita beri nanti, karena ini betul-betul ditunggu seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun,” kata Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden dilihat, Rabu (17/5/2023).

Ia memberikan selamat kepada semua pemain dan ofisial kepelatihan, yang berhasil membawa pulang medali emas dari Kamboja.

Tentu keberhasilan tersebut merupakan buah dari kerja keras dan kompetisi yang berkesinambungan. “Ini kerja bertahun-tahun. Kemudian masuk ke traning camp. Saya kira ini sangat bagus sekali,” ucap Jokowi.

Jokowi menonton laga final melawan Thailand lewat layar kaca di rumah dinas wali kota Medan, di sela-sela kunjungan kerjanya di Medan, Sumatera Utara

Timnas Indonesia U-22 mencetak sejarah meraih emas cabang sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Kepastian itu diperoleh setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2033).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung melapor ke Jokowi setelah laga puncak SEA Games. Ia berterima kasih karena secara total mendukung penuh tim U-22 sejak awal.

“Terima kasih bapak Presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal pak Presiden sangat serius mendorong agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini,” ucap Erick secara terpisah di Kamboja. (dan)

Exit mobile version