City Vs Inter Milan di Final Liga Champions, Ancelotti: City Pantas Mendapatkannya

Julian-Alvarez-dan-Bernardo-Silva

Julian Alvarez dan Bernardo Silva merayakan gol keempat Manchester City melawan Real Madrid. Foto: Sky Sports.

INDOPOS.CO.ID – Manchester City lolos ke babak final Liga Champions 2022/2023 usai menaklukkan Real Madrid pada semifinal leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) WIB. Man City menang dengan skor 4-0.

Dua gol Man City diciptakan oleh Bernardo Silva di babak pertama. Gol pertama dicetak di menit ke-23, gol kedua kemudian dicetak di menit ke-37.

Lalu di babak kedua Man City mencetak dua gol tambahan lagi. Kali ini gol tambahan tuan rumah berasal dari gol bunuh diri pemain belakang Madrid, Eder Militao di menit ke-76. Julian Alvarez menutup pesta gol Man City pada menit ke-90+1.

Kemenangan ini membuat Man City lolos ke final dengan agregat 5-1. Skuad besutan Pep Guardiola ini akan menghadapi Inter Milan yang telah lebih dulu lolos ke final.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan City pantas mendapatkan kemanangan melawan timnya karena mereka bermain lebih baik dari Madrid. Ancelotti menerima bahwa City adalah pemenang yang layak.

“Saya pikir malam ini Manchester City pantas menang karena mereka bermain lebih baik dari kami,” katanya seperti dilansir Sky Sports, Kamis (18/5/2023).

“Musim lalu berbeda. Mereka lebih baik dari kami malam ini karena musim lalu kami lebih baik dari mereka,” katanya.

Sementara itu, pelatih Man City Pep Guardiola peringkat kinerja pemain City saat melawan Madri sangat tinggi.

“Yang tertinggi,” ungkapnya.

“Mengingat lawannya, Real Madrid di semifinal Liga Champions. Kami harus tampil baik dan kami melakukannya, terutama di babak pertama,” kata Guardiola.

“Saya merasakan hari-hari terakhir ini bahwa kami memiliki campuran ketenangan dan ketegangan. Setelah 10 atau 15 menit, saya merasa bahwa semua rasa sakit musim lalu ada di sana hari ini. Musim lalu sangat sulit. Kami harus menelan semuanya,” tuturnya.

Guardiola enggan membahas kemungkinan treble tetapi mengakui bahwa wajar jika hal itu ada dalam pikiran para pemain saat timnya mendekati pencapaian bersejarah bagi klub.

“Itu normal. Kami tiga pertandingan lagi,” ujarnya.

Satu kemenangan lagi di Liga Inggris, Man City akan mempertahankan gelar itu. Manchester United menunggu Man City di final Piala FA di Wembley. Untuk mengamankan hasil tersebut dan treble bisa diraih dengan kemenangan atas Inter.

“Kami sudah dekat dan tentu saja kami akan mencoba,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version