Pawai Kemenangan Timnas U-22, Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan

Pawai Kemenangan Timnas U-22, Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan - timnas 4 - www.indopos.co.id

Tim nasional Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA GameS 2023 Kamboja. Foto: Dokumen Kemenpora

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menjaga kelancaran berkendara karena ada pawai kemenangan tim nasional (timnas) Indonesia U-22 di Jakarta pada, Jumat (19/5/2023) besok.

Garuda Nusantara sukses meraih medali emas, setelah menaklukan timnas Thailand dalam partai final SEA Games 2023 di Kamboja. Perayaan kemenangan tersebut tentu bakal disambut meriah masyarakat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Latif Usman mengatakan, pihaknya masih menunggu rute resmi kegiatan tersebut. Berdasar informasi yang diterimanya ada dua titik untuk memulai arak-arakan. Dari Istana Merdeka dan kawasan Senayan.

“Unit pengamanan sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fixed, karena yang pertama dari Istana (Jakarta), yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan,” kata dia di Jakarta, Kamis (18/5/2023).

Melihat dua titik lokasi memulai konvoi, maka kawasan jalur Sudirman-Thamrin bakal diberlakukan rekayasa lalu lintas. Mengingat besok masih berstatus hari kerja.

“Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti karena besok juga jam kerja. tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat pengguna mobil juga berkurang,” ucap Latif.

Selain itu, pengaturan berkendara di jalur Jakara akan diterapkan termasuk di beberapa ruas jalan lain yang kemungkinan akan terkena imbasnya.

“Tentunya dari semua titik, kan bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version