Timnas U-22 Disiapkan Tampil di Asian Games, Erick Thohir: Mau Juara Lagi?

Konvoi-kemenangan

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bakal menyiapkan timnas Indonesia U-22 berlaga di Asian Games 2023, Hangzhou, Cina setelah merengkuh medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Garuda Nusantara di bawah komando Indra Sjafri tampil mengesankan di ajang olahraga 2 tahunan tersebut. Menyapu bersih babak penyisihan grup, kemudian menang dramatis saat semifinal dan menaklukan timnas Thailan di partai final.

Rasa optimistis muncul dibenak Erick Thohir, untuk membawa para punggawa Garuda Nusantara kembali ikut melakoni ajang lain. Ia meminta masyarakat menunggu kesiapan Garuda Nusantara.

“Mau juara lagi?,” tanya Erick menutup pawai juara SEA Games 2023 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta , Jumat (19/5/2023).

“Mau,” jawab para pendukung timnas Indonesia. “Sabar, satu-satu. Yang pasti kita akan mempersiapkan tim ini, untuk tim Asian Games di Hangzhou,” timpal Erick.

Pelatih Indra Sjafri seraya membakar semangat para pendukung timnas Indonesia U-22. “Indonesia,” ucapnya. “Bisa,” sambut seluruh pendukung di arena GBK Senayan.

Asian Games di Hangzhou seharusnya digelar tahun lalu. Namun, ajang multievent itu mundur setahun akibat Covid-19. Kompetisi sepakbola Asia Games 2022 akan digelar pada 19 September-7 Oktober 2023.

Sementara iring-iringan kemenangan bergerak tepat pukul 08.00 WIB dari kantor Kemenpora, yang dilepas oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo.

Rute pawai menuju jalan Jenderal Sudirman, lalu memutar di bunderan Hotel Indonesia, kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Stadion Utama GBK Jakarta. (dan)

Exit mobile version