Berpeluang Raih Treble Winners, Bos Man City Ungkap Titel Paling Penting

pep

Pelatih Man City Pep Guardiola. (Instagram official Pep Guardiola)

INDOPOS.CO.ID – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan, bahwa titel Premier League merupakan yang terpenting dari tiga kompetisi tersisa yang bisa dimenangkan The Citizens musim 2022-2023.

Adapun tiga kompetisi yang dilakoni timnya. Di antaranya perebutan juara Liga Inggris 2022-2023. Final Piala FA 2023 antara Manchester United kontra Manchester City pada 3 Juni 2023 di Stadion Wembley. Serta partai final Liga Champions menghadapi Inter Milan pada 11 Juni 2023.

Pep Guardiola meyakini meraih juara Liga Premier lebih penting daripada memenangkan Liga Champions, karena timnya ingin merebut kembali mahkota mereka dengan kemenangan atas Chelsea di Etihad pada Minggu (21/5/2023) besok.

“Liga Primer adalah kompetisi yang paling penting, karena berlangsung selama 10-11 bulan, setiap minggu. Kami beruntung bisa finis di kandang dengan orang-orang kami yang mengambilnya,” kata Pep dilansir dari Sky Sports, Sabtu (20/5/2023).

Sisa pertandingan di liga domestik tentu tidaklah mudah, mereka harus bisa memaksimalkan para pemain Man City. “Yang terakhir adalah yang paling sulit karena ada banyak emosi. Kami tidak akan memaafkan diri sendiri jika kami terganggu,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

Erling Braut Haaland dkk masih mempunyai sisa tiga pertandingan hingga akhir musim Liga Inggris 2022-2023. Pertama melawan Chelsea, Brighton and Hove Albion dan lawan Brentford.

“Sekarang, kami tahu, kami memiliki tiga pertandingan untuk memenangkan gelar. Setiap pertandingan yang kami menangkan membantu pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Man City bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka menjaga jarak empat poin dari Arsenal sebagai pesaing terdekat. Jumlah laga tersisanya lebih banyak ketimbang The Gunners. (dan)

Exit mobile version