Man City Ingin Lebih Cepat Kunci Gelar Juara, Fokus Tatap Final Champions

city

Skuad Manchester City. Foto: Instagram@mancity

INDOPOS.CO.ID – Manchester City tak sabar menyabet trofi Liga Inggris 2022-2023. Gelar juara tersebut bisa lebih cepat mereka dapatkan, andai menang melawan Chelsea dalam laga ke-37 di Stadion Etihad pada Minggu (21/5/2023) waktu setempat atau pukul 22.00 WIB.

Pada laga tersebut, Man City selaku pemimpin klasemen berpeluang mengunci gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Apalagi jika Arsenal kalah di Nottingham Forest pada Sabtu (20/5/2023).

Menurut pengamat Sepak Bola Ronny Pangemanan atau Bung Ropan, persaingan gelar Liga Inggris tentu lebih besar dimenangkan oleh tim besutan Pep Guardiola itu.

“(Man) City akan mengunci gelar pada musim ini. Apapun yang terjadi, bagi Man City sudah aman. Mereka ingin mengunci lebih cepat,” kata Bung Ropan dalam kanal YouTube miliknya, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

The Citizens memiliki sisa pertandingan lebih banyak ketimbang Arsenal. Sang rival dalam klasemen itu memiliki sisa dua pertandingan dengan potensi raihan maksimal enam poin.

Sedangkan, Man City masih punya sisa tiga pertandingan hingga akhir musim Liga Inggris 2022-2023. “Karena ada dua pertandingan ke depan, pertandingan tunda lawan Brighton and Hove Albion dan lawan Brentford,” ucapnya.

“Dua Pertandingan ini tidak ada masalah apapun ketika mereka menang lawan Chelsea,” tambah Bung Ropan.

Jika mampu menaklukan Chelsea, maka Erling Braut Haaland dkk bisa memusatkan energi dan tenaganya menghadapi Inter Milan di partai final Liga Champions 2023 pada Minggu (12/6/2023).

“Mereka ini lebih aman, lebih fokus untuk bisa menatap di liga Champions,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version