Manchester City Rayakan Juara Liga Inggris di Etihad Stadium, Guardiola: Kami Harus Menangkan Liga Champions

Manchester City Rayakan Juara Liga Inggris di Etihad Stadium, Guardiola: Kami Harus Menangkan Liga Champions - city 1 - www.indopos.co.id

Manchester City merayakan kemenangan sebagai juara Liga Premier di Etihad Stadium, Minggu (21/5/2023), setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Foto: Instagram/@mancity

INDOPOS.CO.ID – Manchester City merayakan kemenangan Liga Premier di Etihad Stadium, setelah mengalahkan Chelsea dalam laga pekan ke-37 Premier League 2022-2023, Minggu (21/5/2023). Sang juara menang dengan skor tipis 1-0. Man City menjuarai Liga Premier tiga kali berturut-turut.

Sebelum laga ini, Man City sudah disahkan sebagai juara Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu (20/5/2023) kemarin. Alhasil, Josep Guardiola membuat rotasi besar-besaran dengan mengistirahatkan banyak pemain inti.

Perubahan skuad ini seharusnya menguntungkan Chelsea, tapi faktanya tidak demikian. Bermain di Etihad Stadium, gol semata wayang Julian Alvarez pada menit ke-12 sudah cukup untuk kemenangan Man City.

Kemenangan ini tidak mengubah apa pun bagi Man City, tapi setidaknya koleksi poin mereka di puncak klasemen terus bertambah.

Pep Guardiola mengatakan Man City harus memenangkan Liga Champions kalau mau dianggap dianggap sebagai tim yang hebat.

“Kami memiliki perasaan bahwa kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa dalam hal Liga Premier. Tentu saja, untuk dianggap sebagai salah satu tim terhebat yang harus kami menangkan di Eropa. Kami harus memenangkan Liga Champions,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Senin (22/5/2023).

“Tidak adil bahwa Anda perlu memenangkan Liga Champions untuk memberikan pujian dan nilai atas apa yang telah Anda lakukan, tetapi kami harus menerimanya. Itu bagus,” ungkapnya.

“Dulu, orang tidak mengatakan saya harus datang ke sini dan memenangkan Liga Champions, tetapi setelah apa yang telah kami lakukan, saya tahu tidak akan lengkap jika saya tidak memenangkan Liga Champions,” tambahnya.

“Tapi terkadang latihan dengan tekanan ini sangat bagus. Itu perlu. Kami banyak berbicara satu sama lain, kami harus melakukannya. Pada saat yang sama, jika klub terus seperti ini, cepat atau lambat kami akan melakukannya,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version