Indonesia Hadapi Argentina di FIFA Matchday, Mungkinkah Ada Kejutan?

argentina

Timnas Argentina melakoni laga Piala Dunia 2022 di Qatar. Foto: Instagram/@afaseleccionen

INDOPOS.CO.ID – Timnas Argentina resmi mengumumkan akan melakukan tur Asia pada Juni 2023. Dengan menghadapi dua negara yaitu, timnas Australia dan Indonesia pada laga FIFA Matchday. Mungkinkah ada kejutan dalam pertandingan tersebut.

Pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan mengatakan, laga tersebut menjadi kesempatan sangat baik bagi seluruh punggawa timnas Indonesia. Masyarakat di Tanah Air akan memberikan dukungan penuh.

“Saya rasa ini kesempatan terbaik buat seluruh pemain, yang menjadi pilihan STY (Shin Tae-yong) untuk bertarung dengan Argentina. Kita harus memberikan performa terbaik,” kata Bung Ropan sapaan karibnya dalam kanal YouTube-nya dilihat, Rabu (24/5/2023).

Ia berbicara soal kejuatan timnas Indonesia menghadapi tim juara Piala Dunia 2022 itu. Meski anggapan banyak orang, pasukan Merah Putih bakal ditaklukan oleh Argentina. Namun, dalam sepak bola semua bisa terjadi.

Seperti ketika timnas Arab Saudi mampu mengalahkan timnas Argentina pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Dengan skor tipis 2-1, hal tersebut tak pernah disangka siapapun.

“Kejutan-kejutan ini bisa terjadi. Kita juga bisa membuat kejutan,” ucap Bung Ropan.

Paling penting timnas Indonesia harus tampil optimal. “Dalam sepak bola segala sesuatu itu ada. Tentunya harus dimanfaatkan oleh pemain-pemain kita. Apalagi dengan skuad terbaik yang sudah ada,” imbuhnya.

Argentina lewat akun Twitter resminya @Argentina telah mengumumkan dua rangkaian tur Asia pada Juni 2023. Pertama, akan lebih dulu menantang Australia di Beijing, China, Kamis (15/6/2023). Selanjutnya menghadapi timnas Indonesia pada 19 Juni 2023. (dan)

Exit mobile version